√Jenis Marmut Untuk di Pelihara

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Jenis Marmut, berikut penjelasannya:

Selain kucing, anjing, kelinci atau hamster, ada binatang lucu dan menggemaskan lainnya. Salah satunya yaitu marmut. Babi Guinea atau Marmut adalah jenis hewan yang terlihat seperti hamster dari wajahnya dan menyerupai kelinci dalam hal postur tubuh. Tapi hewan ini tidak sekecil hamster dan tidak gesit seperti kelinci. Babi guinea itu sendiri bukan satu jenis, dan di dunia ini ada puluhan marmut imut yang bisa Anda pelihara di rumah.


Penasaran?? yuk simak 12 jenis marmut yang bisa kamu pelihara, ini dia!

1. Marmut lokal atau Amerika

Yang paling umum ditemukan adalah jenis yang sama dari marmut lokal atau marmut Amerika. Dalam hal ini jika marmut lahir di Indonesia disebut wilayah Indonesia, dan jika berada di habitat aslinya, itu disebut marmut Amerika Serikat. Jadi jangan bingung. Bentuknya sama, ada yang kepala agak tajam, ada yang tidak.
Marmut lokal terlihat hampir seperti tikus, tetapi tentu saja lebih menyenangkan. Bulu-bulu babi guinea lokal sedikit kurang dari bulu kelinci dan tikus, tapi memiliki ukuran bulu yang pendek. Namun marmut jenis lokal ini ada dua jenis yaitu lokal bulu pendek dan regional yang bulunya plebih panjang dengan ukuran yang besar tapi harga yang mahal dari marmut lokal.

Artikel Terkait:  √Cara Agar Kucing Tidak Stres

 2. Marmut Abbysinian

Marmut Abbiysinian adalah jenis marmut dengan rambut panjang dan banyak pusaran di tubuh. Ada 7 pusaran atau rossetes jika dilihat lebih teliti. Kadang bulu itu menutupi sebagian wajahnya dan postur tubuhnya yang membutnya tampak indah.


3. Marmut Peruvian

Marmut Peruvian ini termasuk marmut mahal dengan postur tubuh pendek, panjang dan bagus serta bulunya lembut dan sangat panjang, membuatnya sangat indah sekali bulunya jatuh ke tanah.


4. Marmut Texel

Texel Marmot sangat banyak peminatnya tetapi sayangnya sangat sulit ditemukan. Jenis texel ini memiliki tubuh yang sangat cantik, gemuk dan lucu, karena memiliki bulu yang panjang bergelombang kriting yang membuatnya terlihat lucu sekali.


5. Marmut Alpaca

Marmot alpaca adalah jenis marmut yang  imut dan hampir mirip dengan marmut Texel tetapi lebih pendek dan bulat. Bulunya agak keriting. Sayangnya, tingkat kelangsungan hidup Marmut Alpaca  ini sangat rendah, sehingga dibutuhkan perawatan yang baik untuk hidup lebih lama.


6. Marmut Coronet

Marmut satu ini memiliki banak keunggulan, ia bisa bertahan lama dalam suhu ruang dingin. karena wajahnya yang mirip tupai bnyak orang yang mengatakan ia seperti tupai, hal itu juga disebabkan karena Mereka suka bersembunyi di balik pohon dan batu seperti tupai.


7. Marmut Silkie

Marmut kucu satu ini punya tiga nama sebenranya yaitu; Silkie/Silky/Sheltie. Sepintas, terlihat seperti Marmut Peruvian. Perbedaannya adalah bahwa bulu-bulu marmut salkie/ Silky ini mudah diatur dan lebih rapi, dan karena mereka tidak ditutupi dengan rambut panjangnya, sehingga wajahnya terlihat jernih.


8. Marmut Seba

Marmut jenis ini sebenarnya bkan termasuk hewan hias peliharaan, karena mereka masih hidup liar di alam. Bentuknya biasanya sama dengan marmut pada umumnya dengan warna putih dan hitam. Dan rambut tubuh agak keriting dan pendek. Jika Marmut Seba ini ditangkap dan digunakan sebagai hewan hias, harganya mungkin lebih tinggi daripada Marmut Coronet.

Artikel Terkait:  √Antibiotik Untuk Kucing Luka

9. Marmut Teddy

Kenapa di sebut Teddy? yaitu karena marmut ini lucu dan sikapnya yang seperti boneka beruang. Tubuhnya kecil dan tentu saja sangat imut. Sayangnya, jenis teddy ini jarang ditemukan di Indonesia. Bulunya sangat lembut dan sangat indah.


10. Marmut Abyruvian

Dari namanya saja jelas bahwa marmut ini adalah hasil persilangan antara Marmut Abyssinian dan Marmut Peruvian. Posturnya hampir sama dengan orang tuanya. Bulunya lembut dan panjang. Mempertahankannya sangat jarang dan sangat sulit ditemukan di Indonesia.


11. Marmut White Crested/ American Crested

Jenis marmut jambul putih ini termasuk marmut Amerika. Ini sangat lucu dan indah karena memiliki sedikit perbedaan yaitu memiliki bulu putih mirip dengan mahkota di kepalanya. Tubuhnya gemuk dan bundar, dan hidungnya hampir menyatu dengan moncong mulutnya.


12. Marmut Skinky

Mirip dengan Marmut Sheba marmut ini masih liar dan tidak dapat menangkapnya kecuali kita memesan dan menemukannya langsung di lingkungan alami kita. Sikapnya lebih rinci daripada Marmut Seba, dan harganya lebih mahal sekitar. Namun, sangat memuaskan bagi kita untuk melihat kelucuan dan kelembutan Marmut Skinky dengan harga mahal, ini karena juga sangat sedikit di Indonesia.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 12 Jenis Marmut Lucu yang Layak di Pelihara

                Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Marmut. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :