√Jenis Makanan yang Membahayakan Kucing

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Makanan yang Membahayakan, berikut penjelasannya:

Jenis-Makanan-yang-Membahayakan-Kucing

Kucing adalah hewan peliharaan yang sangat lucu. Sulit untuk tidak jatuh cinta dengan perilaku hewan berbulu kecil ini. Orang yang benar-benar mencintai kucing akan memperhatikan segalanya untuk mereka, terutama dalam hal makanan. Ada beberapa makanan yang kucing tidak bisa makan karena mereka sangat berbahaya dan dapat menyebabkan mereka menjadi sakit atau bahkan mati. Berikut adalah daftar 13 makanan berbahaya berbeda untuk kucing.


Jenis Makanan yang Membahayakan Kucing

Berikut ini terdapat beberapa jenis makanan yang membahayakan kucing, terdiri atas:


1. Susu

Memerah susu anak kucing adalah wajar bagi mereka yang merawatnya. Menyusui susu adalah hal yang alami jika masih anak-anak, tetapi jika kucing tersebut adalah orang dewasa, pemberian susu kepada kucing dapat menyebabkan masalah besar. Apa alasannya?

Beberapa orang, seperti kita manusia, memiliki kandungan laktosa yang tak tertahankan. Karena itu, minum susu dapat menyebabkan masalah perut. Hal yang sama berlaku untuk kucing. Jika kucing sudah dewasa, kucing menjadi tidak toleran terhadap zat laktosa dalam susu. Kucing yang minum susu dapat mengalami masalah perut seperti diare.


2. Alpukat

Tahukah Anda bahwa alpukat sangat baik untuk kesehatan Anda? Alpukat mengandung lemak, tetapi mengandung lemak baik yang tidak berbahaya jika dikonsumsi. Ketika dimasak dengan benar, alpukat bisa menjadi hidangan yang sangat lezat. Jangan berikan kepada kucing karena itu baik untuk manusia.

Untuk kucing, alpukat adalah buah yang berbahaya, tetapi sayangnya kucing tidak mengetahuinya. Karena itu, adalah tugas manusia untuk memonitor kucing peliharaan untuk tidak memakan buah ini. Alpukat mengandung racun yang disebut Persin. Saat makan alpukat, kucing mungkin mengalami masalah pencernaan, dispnea, dan paru-paru yang dipenuhi air. Menelan biji alpukat juga dapat menyebabkan masalah serius.

Artikel Terkait:  √Jenis–Jenis Makanan Berbahaya Untuk Kucing

3. Telur mentah

Telur mentah sangat kaya akan vitamin, protein, dan nutrisi. Banyak orang mengatakan makan telur mentah sangat baik untuk tubuh, terutama bagi mereka yang ingin menumbuhkan otot mereka, karena telur mentah kaya akan nutrisi. Anda bisa makan telur mentah jika suka, tetapi Anda tidak akan pernah memberi mereka telur mentah.

Telur mentah menyerang kucing dengan Salmonella dan parasit lain, membakar pankreas atau yang biasa disebut pankreatitis. Tidak hanya itu, enzim dalam telur mentah dapat mengganggu penyerapan vitamin B pada kucing.


4. Kopi

Kopi sering menjadi teman manusia ketika bangun larut malam. Jika Anda memiliki terlalu banyak tugas dan sudah di malam hari, menyeduh kopi adalah salah satu cara untuk membangunkan kami dan memungkinkan kami bekerja tanpa tidur. Terima kasih atas kandungan kafein dari kopi yang dapat memberi kita energi tambahan.

Kopi membantu manusia tetap terjaga di malam hari, tetapi sangat berbahaya jika diberikan kepada kucing. Kucing dikenal sangat tahan terhadap kopi. Oleh karena itu, sedikit kopi dapat menyebabkan kucing menjadi terlalu aktif, muntah, dan memiliki detak jantung yang tidak teratur, tekanan darah tinggi, tremor, dan kejang.


5. Bawang merah

Manusia menggunakan bawang sebagai bumbu dalam masakan mereka. Semua jenis bawang, bawang, bawang putih dan bawang terasa enak jika dimasak dengan benar. Makan banyak bawang bukanlah masalah kesehatan, tetapi untuk kucing, semua jenis bawang sangat mematikan.

Semua jenis bawang, seperti bawang merah, bawang putih, dan bawang merah, dapat menyebabkan masalah kesehatan yang sangat serius ketika dimakan oleh kucing. Bawang dapat merusak sel darah merah tubuh kucing, menyebabkan anemia. Selain anemia, bawang dapat menyebabkan sakit perut pada kucing.

Artikel Terkait:  √Cara Ternak Burung Puyuh

6. Tulang

Dalam kartun, kucing sering sangat menyukai tulang, terutama tulang ikan. Anda perlu tahu bahwa film kartun mengajarkan Anda hal yang salah tentang kucing. Jika Anda memiliki kucing, jangan biarkan ia memakan tulang. Itu tidak mungkin tulang ikan.

Tulang tidak beracun, tetapi merupakan salah satu makanan yang tidak boleh diumpankan ke kucing. Struktur tulang yang keras membuat kucing pencernaan sulit dicerna. Ini bisa merusak usus kucing. Tulang juga bisa mencekik kucing.


7. Alkohol

Ada banyak berita bahwa minum alkohol tidak baik untuk kesehatan Anda. Jika hewan disarankan untuk tidak minum minuman beralkohol, minumlah juga hewan. Khusus untuk kucing. Alkohol diketahui berdampak buruk pada kucing.

Toleransi terhadap alkohol sangat buruk, terutama pada hewan, dan kucing dengan jumlah alkohol yang rendah dapat memiliki efek negatif. Alkohol dapat menyebabkan kucing mengalami masalah pencernaan, diare, stres, koordinasi tubuh yang buruk, dan dispnea.


8. Kismis dan anggur

Anggur dan kismis adalah dua makanan manusia yang baik. Anggur sering digunakan sebagai camilan saat lapar, dan kismis sering ditemukan dalam kue. Banyak orang menggunakan anggur dan kismis sebagai makanan ringan untuk hewan peliharaan mereka karena ukurannya yang kecil dan penampilan yang tidak berbahaya. Kedua makanan ini tidak benar-benar disarankan untuk memberi makan hewan, terutama kucing.

Kucing suka apa pun dan diketahui pasti memakan apa pun. Jika Anda memiliki anggur dan kismis di rumah Anda, jauhkan kedua makanan ini dari jangkauan kucing Anda. Untuk sebagian kecil, anggur dan kismis tidak bisa membuat ginjal kucing berfungsi dengan baik.


9. Tuna

Tuna tidak jauh berbeda dengan tulang, tetapi juga merupakan makanan yang sangat disukai kucing. Terutama dalam kartun, tuna selalu menjadi sasaran kucing. Jangan berpikir karena tuna sangat disukai oleh kucing. Makanan ini aman dikonsumsi. Idenya membuat mengapa makanan ini sangat berbahaya bagi kucing.

Tuna, terutama tuna kalengan, dapat menyebabkan masalah yang sangat serius bagi kucing peliharaan. Kucing sangat menyukai tuna, tetapi tuna tidak memiliki cukup vitamin dan mineral untuk kucing. Terus memberi makan kucing untuk tuna dapat menyebabkan kucing kekurangan tiamin dan keracunan merkuri.

Artikel Terkait:  √Cara Membuat Kucing Jinak Kepada Kita

10. Jeruk

Jeruk, yang mengandung mineral dan vitamin C, adalah salah satu buah yang paling populer. Vitamin C dalam jeruk meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga sulit untuk menyerang penyakit. Tetapi untuk kucing, jeruk bahkan dapat menyebabkan masalah yang sangat serius saat dimakan.

Setiap potongan jeruk, termasuk batang, daun, buah dan biji, sangat berbahaya bagi kucing. Semua bagian jeruk mengandung kadar asam sitrat yang berbeda, yang dapat menyebabkan peradangan kucing dan merusak sistem saraf.


11. Keju

Jangan sembarangan memberikan produk keju kucing Anda. Seperti halnya manusia, beberapa kucing mungkin memiliki intoleransi laktosa dalam keju. Jika tubuh mereka tidak dapat mencernanya, mereka dapat mengalami gangguan pencernaan seperti diare.


12. Sashimi

Ikan mentah mengandung enzim yang dapat merusak vitamin B1. Kekurangan vitamin ini dapat menyebabkan anoreksia pada kucing peliharaan. Jika Anda benar-benar ingin memberi makan kucing Anda dengan ikan, pastikan ikan dimasak terlebih dahulu dan jangan lupa untuk memisahkan tulang ikan dari daging.


13. Yogurt

Yoghurt adalah minuman pencernaan, tetapi makanan berbahaya bagi kucing karena mengandung susu, yang menyebabkan alergi.

Karena itu, penulis akan melihat Anda di artikel selanjutnya.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 13 Jenis Makanan yang Membahayakan Kucing Wajib Dihindari

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :