√Perbedaan Lovebird Jantan dan Betina

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang  Lovebird Jantan dan Betina berikut penjelasannya:

Burung Lovebird adalah burung yang sangat populer bagi banyak orang. Kehadirannya cukup terkenal. Julukan burung lovebird atau  burung cinta karena mereka sangat unik, dan mereka selalu hidup dengan setia berpasangan. Secara umum, ini berbeda dari burung. Sayangnya, bagaimanapun, banyak pemula yang ingin mempertahankan lovebird mereka sering merasa sulit untuk membedakan antara jantan dan betina.


Perbedaan Lovebird Jantan dan Betina

Di bawah ini akan dijelaskan perbedaan antr lovebird jantn dan betina yaitu sebagai berikut:

1. Bentuk Paruh

Perbedaan yang paling mengejutkan dapat dilihat pada bentuk paruh burung. Jika paruh itu runcing, lancip, kering, mancung, dan kecil, itu adalah burung lovebird jantan. Namun, jika paruhnya lebar, besar, lembab dan kusam, itu adalah burung betina betina.


2. Bentuk Fisik

Bentuk fisik lovebird jantan lebih kecil, sehingga lebih ringan dan kurang kenyang saat mengangkat tubuh. Dan bentuk fisik wanita itu lebih besar, jadi ketika Anda mengangkat tubuh, rasanya berat dan berbobot. Selain itu, lovebird jantan memiliki kepala datar dan betina sedikit cekung.

Artikel Terkait:  √Jenis -jenis Kucing Untuk Di Pelihara

3. Bentuk Ekor Burung Lovebird

Perbedaan ketiga bisa dilihat pada bentuk ekornya. Ekor lovebird jantan mirip dengan huruf V, tetapi ekor lovebird betina datar dan tampak besar dan besar.


4. Cara Bertengger Lovebird

Tidak seperti manusia, wanita cenderung menutup kaki mereka ketika duduk, dan pria cenderung meregangkan kaki mereka. Namun, lovebird jantan lebih suka menutup kaki mereka, sehingga jarak antar kaki sangat dekat. Wanita Lovebird lebih suka meregangkan kaki mereka.


5. Tulang Pubis Lovebird

Ketika tulang kemaluan pria lovebird dipromosikan, mereka menjadi kaku dan dekat atau sempit. Lebih lemah dari jari manusia. Lovebird tulang kemaluan wanita terasa lembut saat disentuh dan memiliki jarak yang luas. Itu lebih dari jari seseorang.


6. Bentuk Sayap Lovebird

Sayap lovebird betina yang diam sejajar atau datar, sedangkan jika lovebird jantan tidak bergerak, sayap itu membentuk salib.


7. Birahi Lovebird

Ketika Lovebirds jantan atau betin ingin kawin. Namun, cara mengekspresikan keduanya sangat berbeda. Jika laki-laki ingin kawin atau berhasrat, sikapnya terlihat sangat aktif, suka membuat janggut, membuat suara, memberi makan, menggosok gesekan, dan bahkan memanjat burung betina betina. Sedangkan Ketika hawa nafsu, sikap wanita itu pasif, burung betina betina hanya memeluk bebek dan menampik isyarat bahwa ia siap menikah. Terkadang dia juga menggigit benda kecil di sekitarnya.


8. Anus Lovebird

Anal dari lovebird kecil, panjang, menonjol. Anus atau kloaka Lovebird betina cenderung lebar dan datar.


9. Lingkar Kacamata Lovebird

Bagian tepi katup mata sebenarnya agak sulit dibedakan. Namun, dalam kasus yang sangat teliti, Anda dapat melihat bahwa katup kacamata lovebird jantan berbentuk oval dan katup betina  berbentuk bulat.

Artikel Terkait:  √Cara Budidaya Jamur Enoki

10. Lubang Hidung Lovebird

Selain hal di atas, Anda juga bisa mengecek jenis kelamin lovebird dengan meniup lubang hidungnya. Ketika lubang hidung terbuka dalam bentuk elips, itu adalah burung lovebird jantan. Dan jika bentuknya sedikit lebih bulat, itu adalah burung betina betina.


11. Cara Lovebird Membuat Sarang

Perbedaan yang Anda lihat adalah bagaimana mereka membuat sarang. Lovebirds betina jauh lebih aktif dalam membuat sarang daripada lovebirds jantan. Sebagai contoh, sepasang lovebird membuat sarang, dan jantan hanya memberi betina sepotong kayu. Betina mengumpulkan pohon untuk membentuk sarang.


12. Gerakan Cincin Emas

Metode lain yang dapat Anda gunakan untuk membedakan antara lovebird jantan dan betina adalah dengan menggunakan gerakan cincin emas. Sebenarnya metode ini sangat aneh tetapi sangat mudah. Pertama, cincin emas disiapkan terlebih dahulu dan kemudian diikat dengan seutas benang. Jangan pegang kepala burung lovebird. Benang cincin kemudian dipindahkan 3-5 cm di atas kepala lovebird. Pergerakan cincin bolak-balik berarti jantan. Sebaliknya, ketika gerakan cincin berputar, itu berarti seekor burung betina.


13. Bentuk Kepala Lovebird

Bentuk lovebird jantan di bagian atas merata seperti kotak. Kepala wanita memiliki nama panggilan bundar. Jika kita melihat lovebird untuk waktu yang lama, kita dapat melihat perbedaan ini.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 13 Cara Mengetahui Perbedaan Lovebird Jantan dan Betina

                Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat.Terima Kasih .. .!!!