√Cara Memandikan Burung Hantu Celepuk

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Burung Hantu Celepuk, berikut penjelasannya:

Untuk pemula, tentu saja ingin tahu bagaimana cara memandikan burung hantu. Dalam memandikan burung hantu, ada aturan yang harus dipelajari burung hantu agar tetap sehat. Anda seharusnya tidak ceroboh seperti memandikan  sapi. Kali ini penulis akan membahas burung hantu celepuk. Berikut ini ara memandikan burung hantu celepuk yaitu:


Sebelum memandikan burung hantu pastikan burung dalam keadaan sehat tidak stress agar kestabilan tubuhnya terjaga. dibawah ini ada dua cara dalam memandikan burung hantu kesayangan anda, yaitu sebagai berikut:

Mandikan Burung Hantu Menggunakan Nampan atau Baskom

Sebagai gantinya, cukup sediakan baskom dan air. Saat siap, masukkan air ke dalam baskom sampai paha burung hantu jangan terlalu dalam, agar burung tidak tenggelam. Setelah itu ambil burung hantu dan letakkan di wadah air. Saat burung hantu mandi sendirian, biasanya burung hantu butuh waktu 10-15 menit untuk benar-benar bersih.

Burung hantu disarankan untuk mandi di pagi hari di bawah pukul 09.00. Jadi Anda bisa mengeringkannya selama 10 menit segera setelah memandikan burung hantu.


Mandikan Burung Hantu Dengan Menyemprotkan atau Diguyur

Anda dapat memandikan burung hantu dewasa dengan menyiraminya dengan selang. Namun, Anda perlu menyemprotkan semprotan yang lebih aman menggunakan semprotan pakaian.

  • Sebelum mandi, Anda harus melepas semua aksesori burung hantu. Jika burung hantu mengguanakan aksesoris dari mulai tudung sampai dengan gelang kaki, agar mudah dalam membersihkannya nanti.
  • Bersihkan debu burung hantu sebelum disemprot. Ini karena debu yang membandel tidak bisa dihilangkan hanya dengan semprotan.
  • Jika semuanya bersih dan tidak ada aksesori yang dipasang, Semprot burung hantu dan mulai mandikan atau jika burung hantu ingin mandi sendiri, biarkan burung hantu mandi sendiri dan berikan waktu sekitar 10-15 menit.
  • Setelah selesai, angkat burung hantu dan bersihkan dengan handuk.
  • Setelah itu keringkan di bawah sinar matahari pagi.
Artikel Terkait:  √Gangguan Peredaran Darah Pada Hewan Kucing

Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi Cara Memandikan Burung Hantu Celepuk

               Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Burung. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :