√Cara Memelihara Anak Kucing dengan Baik

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Anak Kucing, berikut penjelasannya:

Cara-Memelihara-Anak-Kucing-Dengan-Baik

Memiliki anak kucing tentu menyenangkan karena cenderung menyenangkan dan manja. Karena anak kucing tidak dapat berbuat banyak sendiri dan pengusaha perlu melakukan berbagai kegiatan dan memenuhi kebutuhan mereka, mudah untuk mengajari pemiliknya untuk bersikap ramah dan intim.

Tapi, tentu saja, anak kucing diperlakukan dengan langkah-langkah tambahan dan perlu lebih berhati-hati. Ini karena kebiasaan dan kepribadian kucing juga akrab sejak kecil ketika memberi makan atau memengaruhi kesehatan dan pertumbuhan kucing.

Pada kesempatan ini penulis akan menguraikan 13 cara untuk merawat anak kucing dengan benar dan memperhatikan hal-hal berikut untuk mencapai pertumbuhan dan kesehatan terbaik serta mencegah anak kucing dari berbagai penyakit.


Cara Memelihara Anak Kucing dengan Baik

Berikut ini terdapat beberapa cara memelihara anak kucing dengan baik, terdiri atas:


1. Kandang yang nyaman

Berikan kucing kecil kandang yang nyaman, kandang dengan alas yang lembut dan lebar, dan letakkan di kandang saat tidak ada yang melihat. Jangan simpan anak kucing di dalam kandang, karena mereka akan menjadi lamban dan terlalu banyak. Dapatkan dekat, berteriak untuk perawatan, dan letakkan saja ketika Anda sedang beristirahat atau ketika tidak ada yang menonton.

Artikel Terkait:  √Cara Membuat Kucing Tidak Agresif

2. Kebersihan tubuh

Jaga kebersihan anak kucing saat mandi, instruksikan mereka untuk terbiasa mandi, mandilah anak kucing dalam air hangat, dan jangan menggosok tubuh dengan kuat.


3. Nutrisi

Jika kebutuhan nutrisi anak kucing tidak mencukupi, anak kucing biasanya mendapatkan makanan lunak dan tekstur lembut untuk membuatnya lebih mudah untuk diminum, dan memberi mereka jumlah yang tepat untuk usia dan kebutuhan mereka. Jika Anda kesulitan menelan, Anda bisa membantu dengan memberi makan sedikit demi sedikit dan sering.


4. Susu tambahan

Memberi anak kucing susu bebas glukosa atau bebas gula dapat dengan mudah diperoleh di toko bahan makanan, sehingga Anda dapat terbiasa minum susu dan air secara bergantian. Anak kucing sekarang banyak tersedia di toko kelontong.


5. Perhatian

Anak kucing cenderung aktif dan lebih suka lebih dekat dengan manusia. Terutama jika Anda jauh dari ibu Anda sejak Anda masih kecil, Anda dapat memberikan perhatian khusus kepada anak kucing dengan membelai tubuh Anda saat Anda mendekati dan bereaksi ketika Anda mengundang untuk bermain. Menjadi. Ketika saya tumbuh dewasa, saya cenderung menjadi kucing yang agresif, dan saya sudah terbiasa dengan itu sejak saya masih kecil.


6. Game

Kami menyediakan game yang cocok untuk pengembangan, seperti mengejar bola, menggigit sesuatu dengan ringan, menyediakan mainan yang aman yang tidak sakit atau terlalu berat. Letakkan mainan Anda di dekat kandang atau di lokasi di mana Anda selalu dapat menjangkau mereka.


7. Ajari cara buang air besar

Beri tahu anak kucing Anda untuk buang air besar setelah setiap kali makan atau di toilet tersedia pada saat Anda menggunakannya. Bantu mereka memahami apa yang harus dilakukan dan ke mana harus pergi ketika mereka lelah. Lupakan menjaga kotak pasir Anda bersih dengan mengubahnya secara teratur.

Artikel Terkait:  √Cara Merawat Kucing Campuran

8. Vitamin

Vitamin penting untuk anak kucing adalah yang membantu kesehatan bulu dan meningkatkan nafsu makan. Vitamin ini juga biasanya dimasukkan sebagai imunopotentiator dan akan memberi Anda vitamin yang sesuai seperti yang disarankan atau disarankan oleh dokter hewan Anda. Bahan alami.


9. Vaksin

Perhatikan vaksin yang harus dijangkau anak kucing, dan vaksin penting untuk pencegahan penyakit dan penting untuk kesehatan orang dewasa. Konsultasikan dengan dokter hewan Anda secara menyeluruh dengan dokter hewan Anda tentang vaksin mana yang terbaik untuknya dan waktu dia mendapatkannya.


10. Sinar Matahari

Sinar matahari memiliki efek yang sangat baik pada kesehatan dan kesehatan kucing. Sinar matahari yang baik adalah sinar matahari pagi yang hangat dan tidak terbakar. Berikan kesegaran dan kesegaran anak kucing Anda dengan secara teratur mengarahkan mereka pada sinar matahari pagi yang sehat. Undang anak kucing untuk bermain atau membersihkan tubuh Anda dengan air hangat.


11. Waktu tidur

Anak kucing membutuhkan lebih banyak tidur daripada kucing dewasa, tetapi jika mereka merasa kesepian atau lapar, mereka akan sulit tidur dan membutuhkan perhatian. Pastikan anak kucing Anda memenuhi semua kebutuhan Anda sehingga anak kucing Anda dapat tidur nyenyak dan cukup istirahat.


12. Batasi asosiasi

Jangan biarkan anak kucing bermain di luar sendirian atau mendekati atau mendekati hewan dewasa lainnya. Ia mudah takut atau terluka oleh hewan lain. Hati-hati saat bermain di luar dan pastikan Anda bermain di tempat yang bersih. Di mana-mana, terutama di air kotor atau dekat sampah.


13. Teman bermain

Anak kucing akan jauh lebih bahagia saat bermain dengan teman-teman seusia. Jika memungkinkan, Anda dapat membesarkan dua atau lebih teman dengan usia yang sama dan bermain bersama untuk meminimalkan kebosanan. Ketika Anda melakukan aktivitas sibuk lainnya, anak kucing masih bisa bermain dan menghibur karena mereka punya teman. Jadikan anak kucing lebih aktif dan lebih sehat, tanpa membuatnya lebih kesepian.

Artikel Terkait:  √Cara Merawat Kucing Umur 1 Bulan Tanpa Induk

Karena itu, kami berharap artikel ini mudah-mudahan mudah dimengerti dan dapat diterapkan untuk merawat hewan peliharaan kesayangan Anda setiap hari. Ingatlah untuk terus memperbarui informasi tentang dunia hewan dan perawatannya. Terima kasih telah membaca dari penulis.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 13 Cara Memelihara Anak Kucing dengan Baik dan Benar

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :