√Cara Memilih Bibit Durian Musang King yang Unggul

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Bibit Durian Musang King, berikut penjelasannya:

Cara-Memilih-Bibit-Durian-Musang-King-yang-Unggul

Durian adalah buah-buahan tropis yang tidak sedikit tumbuh dan sangat disukai di area Asia Tenggara, khususnya di Indonesia. Apalagi teknik memilih bibit durian musang king juga lumayan mudah.

Buah ini dikenal mempunyai rasa dan wewangian yang khas. Bagi penyuka durian, rasa dan wewangian ini pasti akan sangat unik dan menciptakan selalu hendak mengkonsumsi durian.

Salah satu jenis dari durian yang familiar yaitu jenis durian musang king. Buah durian yang berasal dari Malaysia ini familiar mempunyai rasa yang enak, manis, legit, serta dagingnya yang tebal. Di sejumlah tempat bahkan durian jenis ini mengungguli kepopuleran durian montong yang berasal dari Thailand. Cara menempatkan durian montong pun tidak sulit.

Durian musang king tadinya di negara asalnya dikenal dengan nama mao shan wang. Mao shan wang sendiri memiliki makna raja kucing. Durian ini mulai dikenal semenjak sekitar tahun 1990. Karena kualitasnya yang baik, rasanya yang lezat serta bijinya yang kecil, dengan cepat durian ini menjadi familiar dan tidak sedikit diburu oleh penyuka buah durian.

Berikut ialah uraian lebih menyeluruh mengenai teknik memilih bibit durian musang king yang unggul supaya tanaman tumbuh dengan baik dan dapat menghasilkan durian berbobot berkualitas tinggi. Tentu akan bertolak belakang dengan teknik memilih bibit serai wangi. Untuk teknik menanam durian, ikuti teknik menanam durian dari biji cepat berbuah.


Cara Memilih Bibit Durian Musang King yang Unggul

Berikut ini terdapat beberapa cara memilih bibit durian musang king yang unggul, terdiri atas:


1. Batang bibit durian musang king

Salah satu yang perlu diacuhkan dari bibit durian musang king yakni batangnya. Pilih bibit durian musang king dengan batang yang lurus. Hal ini sebab batang yang lurus mengindikasikan bahwa bibit itu baik guna ditanam. Batang yang lurus juga ingin sukses ketika disemai.

Pertumbuhan dari durian musang king bakal maksimal ketika batang bibit yang dipakai berbentuk lurus.

Hal ini sebab batang dari bibit durian musang king itu akan dapat menyalurkan nutrisi yang diserap oleh akar ke semua bagian dari tumbuhan durian. Gunakan media tanam guna bibit durian beserta tips menanamnya.


2. Daun bibit durian musang king

Di samping batang bibit, daun dari bibit durian musang king pun harus diperhatikan. Durian musang king memiliki format daun yang khas. Daun durian musang king memiliki format yang agak memanjang atau lonjong dengan ujung yang runcing.

Daun ini memang agark bertolak belakang dengan banyak sekali pohon durian jenis beda yang memiliki format daun supaya bundar. Warna daun bibit durian musang king pun berwarna hijau kekuningan, bertolak belakang dengan pohon durian beda yang warna daunnya memang lumayan hijau.


3. Tinggi bibit durian musang king

Bibit pohon durian musang king yang baik guna ditanam usahakan adalahbibit yang telah lumayan tinggi, yakni bibit yang telah mempunyai elevasi sekitar 1 sampai 1,5 meter.

Bibit yang telah berukuran laksana ini akan dapat tumbuh dengan baik ketika ditanam. Hal ini sebab bibit durian musang king tersebut sudah mempunyai akar dan batang yang sudah tumbuh dengan lumayan baik sampai-sampai akan dapat bertahan hidup ketika ditanam di ladang yang terbuka.

Artikel Terkait:  √Cara Membuat Pupuk dari Tulang Ikan yang Belum Banyak Diketahui

Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perkebunan Dengan Materi 3 Cara Memilih Bibit Durian Musang King yang Unggul

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :