√Cara Menjinakan Kucing Liar

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Kucing Liar, berikut penjelasannya:

Cara-Menjinakan-Kucing-Liar

Kucing adalah salah satu hewan paling populer di dunia. Kucing adalah salah satu hewan favorit untuk dipelihara. Kucing memiliki tubuh yang manis dan mata yang imut, dan banyak spesies dan varietas kucing di seluruh dunia menjadi semakin populer sebagai salah satu hewan yang paling dicintai oleh manusia.

Ketika Anda melihat media sosial seperti Instagram dan YouTube, banyak gambar dan video tentang kucing yang sengaja diabadikan oleh pemiliknya sebagai bentuk kasih sayang dan berbagi humor.

Anda ingin memelihara kucing Anda tentu melihat kucing dijual dan kucing ditemukan dan dipelihara di jalan. Kucing liar yang pernah hidup di alam liar dan kucing yang baru bagi pemilik baru mereka mengamuk dan tidak ingin diundang atau disentuh seperti kucing biasa.

Tapi jangan khawatir. Kucing dapat dijinakkan pada saat pengambilan atau adopsi, dan kucing ramah dan bersahabat. Di sini saya berbagi tips menarik untuk ditonton. Artinya, sekitar 15 cara menjinakkan kucing liar. Berikut ini uraian lengkapnya.


Daftar Isi

Artikel Terkait:  √Cara Mengatasi Kucing yang Ketakutan

Cara Menjinakan Kucing Liar

Berikut ini terdapat beberapa cara mejinakan kucing liar, terdiri atas:


1. Memahami sifat kucing

Sebelum menjinakkan kucing peliharaan, Anda harus memahami ciri-ciri kucing, karakteristik dasar, dan bahasa tubuh. Fitur-fitur ini dapat dilihat dalam aktivitas kehidupan sehari-hari. Misalnya, kucing yang gelisah, tertekan, dan tidak nyaman menurunkan tubuhnya, membengkak matanya, memutar telinganya ke belakang, dan mengeluarkan suara bergumam seolah bersiap untuk berkelahi. Dalam situasi ini, jauhkan dari kucing terlebih dahulu.


2. Bahasa tubuh kucing

Bahasa kucing juga menggambarkan kehendak dan emosi kucing. Anda harus memperhatikan dan memahami gerakan kucing. Misalnya, contoh bahasa kucing mungkin adalah rasa takut pada murid besar, dan melindungi diri Anda dengan melipat telinga Anda ke samping.


3. Jaga jarak

Jika kucing Anda tidak sedekat Anda dengan manusia dan hewan lain, jangan buru-buru ke kucing atau memelihara hewan peliharaan. Kucing perlu waktu untuk beradaptasi ketika mereka berada di lokasi baru atau memiliki pemilik baru.

Jauhi dia untuk sementara waktu. Secara umum, kucing bergerak dari satu tempat ke tempat bingung dan aneh selama beberapa jam di tempat baru. Dia akan tenang ketika dia merasa telah dan dengan makhluk lain yang akan membuatnya nyaman.


4. Pendekatan dengan kalimat yang lembut

Ketika kucing itu tenang dan lewat dan tidak bergumam, kucing itu mulai beradaptasi dan mulai menyadari bahwa itu adalah pemilik yang merawat dan bermain dengannya. Dekati dia dengan tulisan yang lembut, bicaralah dan berikan ekspresi yang menyenangkan.


5. Kita sering menggunakan kata “Pus”

“Pus” adalah kalimat yang bisa dipahami semua kucing. Ucapkan kata-kata ini saat Anda mendekat.


6. jangan beradu pandang

Jangan melakukan kontak mata sambil menatap matanya untuk waktu yang lama atau terus menerus. Ini adalah tindakan agresif untuk kucing dan berarti berkelahi. Ada risiko menyinggung dia dan membuat Anda pergi.

Artikel Terkait:  √Fungsi Vaksin Pada Kucing

7. Jangan takut

Misalnya, jangan menakuti dia dengan suara keras atau gertakan, atau menakuti dia dengan barang-barang tertentu seperti sapu. Hak ini menjauhkan kucing dari Anda, tanpa mendekatkan atau menjinakkan Anda. Saat mendekat.


8. Perlakukan dengan halus

Kucing selembut dan selembut mungkin. Jika Anda merasa tenang, sentuh bulu sekali dan sentuh leher bagian atas antara kepala dan tubuh Anda.


9. Jangan memainkan ekornya

Jika Anda baru, jangan menyentuh ekor. Kucing adalah bagian sensitif dari tubuh. Jika tersentuh, segera marah. Khususnya, jika Anda secara tidak sengaja menarik atau mendorong ekor, Anda akan merasakan sakit dan pergi.


10. Berikan kandang

Sampai ia patuh, tempatkan kucing Anda terlebih dahulu di rumah dan tutup jendela dan pintu agar ia tidak kabur. Sediakan tempat atau kandang yang nyaman dengan kondisi bersih dan sirkulasi udara lancar. Ini juga menyediakan tempat untuk bersembunyi, seperti kotak berongga di kandang atau bagian bawah selimut. Kucing harus tenang selama periode adaptasi.


11. Memperkenalkan aroma manusia

Kenalkan aroma manusia ke kucing dan letakkan pakaian bekas di sekitarnya untuk membiasakan diri dengan aroma manusia.


12. Makanan dan minuman

Memenuhi kebutuhan makanan dan minuman. Saat Anda makan atau minum, bicaralah dengan lembut dan panggil dia “nanah.” Ini memberi tahu kucing bahwa ia mendekati Anda dan bahwa Anda adalah pemilik yang baik dan tidak terluka. Karena itu, ia melembut dan terbuka untuk Anda.


13. Sentuhan lembut

Ketika dia mulai membuka, Anda dapat mulai menyentuh tubuhnya. Kucing membuka dan menutup dalam posisi normal ketika melewatinya atau mendekat, menjaga jarak, menatap dengan ekspresi lembut, dan suara manja.

Artikel Terkait:  √Cara Merawat Kucing Sphynx

Jika kucing Anda sudah memiliki karakteristik ini, ini menunjukkan bahwa ia sudah merasa nyaman dan mulai mempercayai Anda dan siap untuk mendekati. Jika dia tidak bertarung, sentuh ringan lehernya atau kembali ke sayap. Jika ia diam dan tubuh Anda tertutup, sentuh dan usap leher.


14. Ambil kesempatan

Tunjukkan perhatian Anda, ambil hatinya, makan dan minum tepat waktu, gosok bulu dengan lembut, biarkan dia tidur nyenyak, dan kelola kesehatannya. Ketika dia merasa kesepian atau sakit kesepian, berilah dia obat sehingga dia memahami cinta Anda dan merasa Anda membutuhkan.


15. Ajak untuk bermain

Bawa kucing lebih dekat dengan Anda melalui game. Kucing suka bergerak dan aktif saat diundang untuk bermain. Beri dia bola atau mainan lain yang menggerakkannya dan dengan lembut melemparkan bola ke arahnya dan mengundangnya untuk bermain dengannya. Kucing yang berinteraksi dengan Anda sering lebih dekat dengan Anda dan dijinakkan.

Selalu luangkan waktu Anda dan perhatikan. Oleh karena itu, artikel ini tentang 15 cara menjinakkan kucing liar. Salam hangat dari penulis.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 15 Cara Menjinakan Kucing Liar Wajib Diketahui

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :