√Makanan Kelinci Kecil

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Makanan Kelinci, berikut penjelasannya:

Anda Punya kelinci yang masih kecil? Agar kelinci kecil memiliki perhatian lebih, Anda tidak boleh sembarangan memberikan makanan yang dimakan kelinci dewasa. Meskipun kelinci yang masih berusia  (40-60 hari) dapat memakan makanan kelinci dewasa, itu tidak berarti bahwa semua jenis pakan kelinci dewasa baik untuk bayi kelinci.
Secara umum, kelinci kecil mengonsumsi makanan lunak terlebih dahulu. Jangan keras atau mengandung banyak cairan. Ada daftar makanan sehat untuk kelinci yang berumur 1,5, 2 atau 3 bulan.


Makanan Kelinci Kecil

Karena kelinci kecil dan dewasa memiliki organ pencernaan dan kekebalan yang berbeda. Karena itu, jangan menyamakan pakan kelinci kecil dengan pakan kelinci tua. Jenis umpan bisa sama, tetapi presentasinya harus berbeda.

1. Rumput Untuk Kelinci Kecil

Seperti yang sudah Anda ketahui, kelinci adalah herbivora. Di habitat aslinya, kelinci memakan sayuran dan rumput kecil. Ini karena rumput memiliki kandungan serat yang baik untuk pertumbuhan. Tetapi pertama-tama Anda harus menyaring jenis rumput yang ingin Anda berikan kepada kelinci. Jenis rumput yang cocok untuk kelinci adalah rumput sintrong, rumput legetan atau rumput bandotan. Kami sering menggunakan ketiga jenis rumput ini untuk memberi makan kelinci.


2. Rumput Kering atau Jerami

Rumput kering atau yang biasa disebut jerami adalah suatu keharusan bagi kelinci. Rumput kering, tidak seperti rumput basah, tidak memiliki banyak kelembaban, jadi Anda perlu menyediakan air yang cukup untuk wadah minum. Rumput / rumput memiliki banyak sifat dalam bentuk serat dan vitamin yang cukup untuk kelinci. Dapat mempercepat pertumbuhan dan kelinci kecil yang sehat. Saat ini, rumput kering banyak diperdagangkan di toko hewan peliharaan.

Artikel Terkait:  √Ciri-ciri Kucing Trauma

3. Pakan Pelet Untuk Kelinci

Untuk teman-teman yang tinggal di kota, biasanya sulit menemukan rumput. Karena itu sama dengan bangunan tinggi di kota dan hampir tidak ada peternakan besar. Oleh karena itu, pelet dapat digunakan sebagai alternatif untuk makanan pasta kelinci kecil. Saat ini ada banyak pabrik yang menawarkan pelet khusus kelinci. Lebih kecil dan tidak sulit. Untuk menemukannya, Anda bisa pergi ke petshop terdekat. Namun, Anda harus tahu bahwa tidak semua kelinci suka pelet (seperti yang saya lakukan sebelumnya) tidak suka mencoba merek yang berbeda.


4. Wortel

Siapa bilang kelinci kecil tidak bisa makan wortel? Wortel identik dengan kelinci dewasa karena teksturnya yang kencang dan besar. Namun, Anda dapat mengatur irisan menjadi potongan-potongan kecil dan memberikannya kepada kelinci kecil. Karena itu, wortel dapat dikunyah oleh kelinci 2 atau 1 setengah bulan.


5. Sayuran Kangkung

Selain wortel, ada sayuran lain yang cocok untuk kelinci. Kangkung memiliki kadar air yang sangat tinggi. Terlalu banyak dapat membahayakan kelinci. Karena itu, tidak disarankan menjadikan kangkung sebagai makanan utama. Ini digunakan sebagai suplemen yang cukup karena sebagian besar kelinci memakan kangkung, yang dapat menyebabkan diare dan akhirnya mati.


6. Selada

Selada merupakan salah satu jenis sayuran yang banyak dikonsumsi saat ini mentah atau pun matang. Selada tidak hanya bisa dikonsumsi manusia saja, disetujui juga sangat menguntungkan kelinci. Kandungan mineral dan vitaminnya  membuat selada sangat cocok untuk digunakan sebagai salah satu makanan kelinci.


7. Daun Pepaya dan Lobak

Daun pepaya dan daun lobak. Sangat memiliki manfaat yang sangat beragam bagi kelinci kamu. Daun pepaya mengandung banyak mineral, vitamin manis, bagus untuk menunjang kesehatan kelinci.

Artikel Terkait:  √Ciri-Ciri Kucing Stres

Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi √7 Makanan Kelinci Kecil Agar Cepat Besar dan Sehat

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat . Terima Kasih …!!!