√Makanan Kesukaan Kelinci

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Makanan Kelinci, berikut penjelasannya:

Jika Anda berencana memelihara kelinci untuk hobi atau bisnis Anda, Anda perlu belajar banyak tentang merawat mereka. Dan salah satu hal terpenting untuk dipelajari adalah mengetahui makanan apa yang disukai kelinci Anda. Jika kita salah memberi makan, kelinci  bisa sakit atau mati.

Selain memberi makan, itu mempengaruhi perkembangan, stabilitas dan kualitas kelinci. Anda harus memperhatikan masalah ini hari ini. Jujur hari ini, karena ada banyak pemula yang mengerti makanan untuk kelinci. Mereka berpikir bahwa sayuran adalah makanan utama, bukan hanya sayuran sampingan, dan jika sudah makan sayuran, tidak perlu minum. Situasi ini diperburuk oleh keberadaan situs yang membenarkan kesalahpahaman ini. Padahal di alam liar tidak banyak mungkin mereka menemukan sayuran, kecuali hay, jerami. untuk itu di artikel ini akan dibahas makanan untuk kelinci pedaging, rex maupun anggora.


Makanan Kesukaan Kelinci yang Sehat

Kami daftar nutrisi paling dasar dan tertinggi dan makanan kelinci berikutnya mulai dari nutrisi. yang sangat cocok untuk kelinci.

1. Pakan Rumput (Hay)  dan Jerami

Makanan penting pertama untuk kelinci adalah hay dan jerami. Apakah itu hay? Hay adalah sejenis jerami kering atau rumput kering, sehingga tidak memiliki kandungan air. Hay dapat berasal dari rumput al papa atau Timothy. Apa yang terbukti di Eropa sendiri banyak digunakan dalam pakan ternak, karena sangat baik untuk hewan yang memakan tanaman (herbivora).

Artikel Terkait:  √Cara Mengatasi Kucing Trauma

Banyak orang berpikir bahwa hay dan jerami  tidak sehat untuk kelinci. Hampir 80% kelinci membutuhkan jenis makanan ini, terutama untuk kelinci betina yang sedang hamil atau menyusui. Rumput hijau mengandung banyak serat yang sangat baik untuk kelinci. Terutama Alpha Wave dan Timothy Pool.

Namun, menurut beberapa sumber, rumput al papa tidak cocok untuk kelinci dewasa, baik untuk kelinci kecil. Pendapat ini belum dibuktikan kepada kita, dan itu masih hanya pendapat, jadi itu tidak boleh diberikan kecuali kita sering memberikan jerami atau rumput dengan pestisida.


2. Sayuran Hijau atau Wortel

Pakan kelinci ini juga baik untuk pertumbuhan kelinci, tetapi Rumput masih utama dibandingkan dengan hay dan jerami. Sayuran juga bervariasi, ada yang berwarna hijau dan ada yang berbeda dari wortel. Selain wortel, ada sayuran baik dan sehat lainnya, termasuk:

  • kangkung
  • Sayuran sawi hijau
  • Wortel dan daun (30 mg)
  • Sayuran Kubis (94 mg)
  • Sayuran lobak (105 mg)
  • Sayuran selada air (40 mg)
  • Sayuran berdaun hijau
  • Sayuran lamtaro
  • Kacang panjang
  • Daun ubi jalar
    Tidak mengandung pestisida penting lainnya


3. Pelet Makanan Buatan

Jenis makanan kelinci ketiga ini tidak langsung alami di alam. Namun, makanan buatan dengan beragam bahan yang telah disesuaikan dengan nutrisi, nutrisi, protein dan serat. Namun, jika pakan pelet dipaksa atau dibatasi hingga 20%, disarankan untuk memaksa pakan.

Kadang-kadang tekstur pelet tidak begitu cocok dengan kondisi sistem pencernaan kelinci. Beberapa feed di pasaran adalah feed buatan sendiri yang kualitasnya tidak terjamin. Karena itu, Anda perlu menemukan pelet merek terkenal dengan komposisi yang cocok untuk kelinci dan daging hias. Ini menawarkan pelet paling banyak di kota-kota besar di mana rumput langka atau malas untuk digunakan. Karena itu, jangan gunakan pelet berlebih. Jika kelebihan pelet biasanya kelinci, mereka sering diare, mengalami dehidrasi dan akhirnya mati.

Artikel Terkait:  √Mengatasi Kucing Stress Karena Pindah Pemilik

4. Buah untuk Kelinci

Intinya, kelinci tidak memakan buah, bahkan di alam liar. Mengapa karena Buah mengandung terlalu banyak gula, sehingga tidak cocok sebagai makanan esensial kelinci. Namun, jika disajikan sebagai camilan  itu dapat diterima tetapi memilih buah-buahan dengan kadar gula rendah, seperti pisang, nanas, apel, pepaya dan kesemek. Meskipun demikian, itu sudah cukup sebagai camilan, bukan sebagai makanan pokok.


Minuman Sehat untuk Kelinci

Sedangkan untuk minuman, hampir semua makhluk perlu minum untuk bertahan hidup. Hal yang sama berlaku untuk kelinci, bahkan jika sudah makan sayuran yang sudah berair,tetap harus minum agar mereka tidak mengalami dehidrasi. Jadi apa minuman yang baik untuk kelinci?

Minum kelinci adalah air sederhana, tetapi lebih baik jika Anda menambahkan vitamin khusus yang dapat dibeli di toko hewan peliharaan. Perhatikan cara memberikannya, dan secara umum, jangan menaruhnya di mangkuk, karena mudah kemasukan kotoran.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi Makanan Kesukaan Kelinci yang Sehat dan Bergizi

                Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kelinci. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :