√Penyebab Suara Kucing Hilang

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Suara Kucing Hilang, berikut penjelasannya:

Penyebab-Suara-Kucing-Hilang

Kucing masih menjadi salah satu hewan peliharaan paling populer di komunitas pecinta hewan. Kucing dicintai sebagai hewan peliharaan karena tubuh mereka imut, perilaku mereka imut, dan suara unik mereka mendukung mereka. Dalam kondisi tertentu, kondisi fisik kucing dapat menyebabkan beberapa masalah ketika suara karakteristik kucing tiba-tiba menghilang. Di bawah ini adalah deskripsi mengapa Anda tidak dapat mendengar suara kucing dan bagaimana cara mengatasinya.


Penyebab Suara Kucing Hilang

Berikut ini terdapat beberapa penyebab suara kucing hilang, terdiri atas:


1. Infeksi

Penyebab pertama suara kucing menghilang adalah infeksi. Status infeksi saluran pernapasan sama dengan yang terjadi pada manusia. Infeksi ini disebabkan oleh virus herpes dan verci calcivirus. Suatu kondisi infeksi saluran pernapasan tidak hanya menyebabkan kucing kehilangan suaranya, tetapi juga dapat menyebabkan gejala lain seperti munculnya lendir di hidung, mata sobek, batuk, dan radang tenggorokan.

Jika tidak ada nafsu makan hilang dan kondisinya cukup kuat, kucing dapat pulih secara spontan untuk mengatasi infeksi kucing sehubungan dengan kondisi kucing. Tetapi ketika kondisi kucing sangat lemah sehingga ia kehilangan nafsu makan, ia harus memberikannya kepada dokter hewan untuk perawatan dan perawatan yang tepat.


2. Pertumbuhan kucing

Kehilangan suara sering terjadi pada kucing kecil dalam kondisi normal karena pertumbuhan pita suara. Proses pertumbuhan pita suara menyebabkan kucing kehilangan suaranya untuk beberapa waktu. Pertumbuhan pita suara ditandai oleh kondisi batuk, bersin, dan terkadang infeksi telinga. Jika kondisi kucing tidak menunjukkan tanda-tanda masalah, penanganannya cukup untuk merawat kucing dan membuatnya lebih nyaman.

Artikel Terkait:  √Cara Mengobati Kucing Pincang

3. Kelumpuhan laring

Penyebab lain kucing tidak mendengar adalah kelumpuhan laring. Ini adalah cedera saraf yang menyebabkan pita suara tidak berfungsi. Gejala kelumpuhan tenggorokan kucing termasuk batuk berlebihan, suara lemah, napas pendek, dan kehilangan nafsu makan. Jika kondisi kelumpuhan laring menyebabkan hilangnya suara kucing, prosedur bedah dilakukan untuk mengatasinya.


4. Ada benda asing di tenggorokan kucing

Alasan lain mengapa Anda tidak bisa mendengar suara kucing adalah karena tidak ada suara saat benda asing masuk ke tenggorokan kucing. Kebanyakan kucing asing memiliki kebiasaan memasukkan zat asing ke dalam mulutnya. Tanda benda asing di tenggorokan kucing biasanya adalah penampilan kondisi muntah pada kucing. Anda tidak hanya dapat mengatasi masalah suara yang disebabkan oleh kehadiran benda asing, tetapi Anda juga dapat mengatasinya dengan menghilangkan benda asing yang terkandung di tenggorokan Anda. Selain material asing, erosi yang muncul di tenggorokan kucing juga menyebabkan hilangnya suara.

Ini adalah beberapa penjelasan mengapa suara kucing hilang dan apa yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi kondisi tersebut. Jika ada tanda-tanda bahwa suara kucing hilang bersama dengan gejala lainnya, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter Anda.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 4 Penyebab Suara Kucing Hilang Wajib Diketahui

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :