√Perpaduan Makanan Burung Betet dan Cara Pemeliharaan Biar Gacor

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Burung Betet, berikut penjelasannya.

Perpaduan Makanan Burung Betet dan Cara Pemeliharaan Biar Gacor

Burung Betet ialah salah satu burung yang tidak asing di lingkungan pecinta burung sampai orang biasa sekalipun. Walaupun, tidak banyak yang paham apabila burung dengan kombinasi bulu warna-warni indah tersebut menjadi salah satu burung endemik di Indonesia yang bersumber dari kawasan Indonesia Timur misalnya Provinsi Maluku dan Papua.

Perpaduan Makanan Burung Betet

Berikut ini terdapat beberapa perpaduan makanan burung betet yang baik dan benar, yakni sebagai berikut:

  • Biji-Bijian

Apabila memandang penampilan fisiknya, burung tersebut termasuk ke dalam golongan burung berparuh bengkok yang mempunyai dengan bentuk makanan biji-bijian di alam terbuka. Oleh karena itu, penentuan makanan berbentuk biji-bijian tersebut menjadi salah satu makanan wajib yang sudah diberikan pada burung Betet tersebut.

Burung tersebut nyaris menggemari beraneka macak biji-bijian, mulai dari millet, biji gandum, samapi biji bunga matahari. Tidak butuh takut memberikan bijian ke burung betet, karena kulitnya keras karena keahlian paruh burung betet penuh baik dalam menghancurkan bijian keras sekalipun.

Anda dapat memperoleh beraneka macam bijian tersebut di toko burung terdekat dengan harga yang sedikit tercapai ataupun dapat juga dipilih sesuai dengan kesiapan dana.

  • Sayuran

Selain buah, makanan burung Betet alami lain yang baik untuk peningkatan burung betet ialah menggunakan sayuran. Beberapa macam sayuran yang digemari oleh burung betet misalnya sawi, jagung, wortel dan lain-lainnya. Nutrisi yang komplet dan dengan kandungan protein dan yang lengkap akan melindungi sel pencernaan burung betet supaya sehat dan bebas dari penyakit.

Artikel Terkait:  √Cara Ternak Kambing Modern Biar Gemuk dan Menguntungkan

Untuk pemberian makanan sayur tersebut, usahakan untuk selalu membersihkan sayur terlebih dahulu karena dikhawatirkan kulit dari sayuran tersebut berisi pestisida yang dapat mengganggu kesehatan si burung tersebut.

  • Mineral Tambahan

Selain memberikan beberapa maca makanan di atas, anda juga dapat mengoptimalkan tekstur telur yang diperoleh dan melindungi kesehatannya dengan langkah membuat sendiri pelengkap yang berbentuk mineral tambahan tersebut. Makanan tersebut umumnya terbuat dari bahan cangkang telur rebus yang sudah dikeringkan terlebih dahulu. Selain cangkang telur, pasir pantai juga diketahui baik untuk pasokan keperluan mineral burung betet tersebut.

Untuk membuat pelengkap tambahan dari cangkang telur tersebut, anda dapat mengutip cangkang telur kemudia jemur di bawah sinar matahari sampai mengering dan sedikit rapuh. Lalu hubungkan pada selembat kawat ataupun kaitkan apapun pada bagian kandang yang dekat tempat makanan si burung betet tersebut.

Cara Pemeliharaan Burung Betet Biar Gacor

Berikut ini terdapat beberapa cara pemeliharaan burung betet biar gacor, yakni sebagai berikut:

  1. Pemeliharaan yang sangat penting ialah tentang kandang burung. Usahakan untuk memakai kandang yang terbuat dari besi ataupun kawat baja. Kondisi tersebut dikarenakan burung betet memiliki paruh tajam yang berupa bengkok yang dapat memotong Kandang kayu.
  2. Mandikan burung betet sekitar jam 7 pagi. Jangan lupa juga untuk membersihkan kandangnya. Langkah memandikan burung betet dapat dengan memuncratkan kecil-kecil dengan sprayer burung.
  3. Sesudah dimandikan, berikan burung makanan misalnya yang telah disebutkan materi di atas.
  4. Pemeliharaan burung betet seterusnya ialah dengan membawanya keluar rumah. Apabila anda mempunyai waktu senggang, usahakan setiap hari, pada pukul jam 9 sampai 10 pagi dan dijemur sinar matahari pagi.
  5. Sesudah selesai dijemur burung tersebut, lalu burung dapat didengarkan suara-suara masteran suaya burung dapat mengikuti suara burung yang lainnya. karena burung betet termasuk burung yang cerdik. adapun suara masteran yang dapat diikuti burung tersebut dan bagus ialah suara burung cililin, tengkek buto dan suara lovebird.
  6. Pemeliharaan yang terakhir ialah apabila sore hari, ayo bersihkan sisa makanan yang ada dikandang burung tersebut. Kemudian burung dimasukkan ke dalam rumah ataupun teras rumah.
Artikel Terkait:  √Cara Budidaya Entok

 

Sekian Materi Pada Hari Mengenai Peternakan Dengan Materi Perpaduan Makanan Burung Betet dan Cara Pemeliharaan Biar Gacor

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Burung. Terima Kasih …!!!