√Burung Cantik Untuk Di Pelihara

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Burung Di Pelihara, berikut penjelasannya:

Rekomendasi-Burung-Cantik

Burung Cantik Untuk di Pelihara

Bagi pecinta binatang ternak, mungkin ada yang ingin mencoba menambah hewan peliharaan dan kemudian terpikirkan dengan burung, tapi galau memikirkan burung apa yang cocok untuk dipelihara. Maka, disini saya akan memberikan 5 rekomendasi burung cantik untuk dapat kamu pelihara.


1. Burung Kacer

Burung Kacer

Burung jenis ini tidak asing lagi bagi pecinta burung. Burung sering termasuk dalam ras karena mereka kuat dan keras. Ketika Anda kehilangan permainan, Kacer Bird sangat cepat memulihkan semangatnya untuk kembali ke semangat yang baik.

Burung ini adalah pilihan untuk betah, karena mudah dipelihara dan kicauannya sangat menyenangkan bagi pemiliknya. Kicauan adalah sifat terbuka yang dapat menghilangkan stres dan memberikan energi baru bagi pemilik untuk melanjutkan aktivitas mereka.


2. Burung Lovebird

Burung Lovebird

Siapa yang tidak kenal Lovebird? Burung ini sangat populer pada tahun 2015. Pemula burung, dari pemula hingga ahli, berlomba untuk mempertahankan burung ini. Burung-burung dengan bulu-bulu indah, kecil, berwarna-warni dan tidak sedap dipandang.

Lovebird juga memiliki kompetisi sendiri, biasanya diadakan oleh komunitas pecinta Lovebird. Sangat populer, tetapi harga Lovebird bagus di saku Anda. Belum lagi kemampuan uniknya untuk berlatih layaknya atlet sirkus. Karena itu, tentu saja, banyak orang tertarik untuk menyimpannya di rumah.


3. Burung Kenari

Burung Kenari

Burung yang cerdas dan imut ini juga populer di kalangan pecinta burung. Kecerdasan warna bulu memiliki suara suram yang menarik dan disiplin. Kenari mudah dikelola seperti memberi makan kandang, minum, mengeringkan dan membersihkan.

Artikel Terkait:  √Perawatan Burung Trucukan

Daya tarik lain, burung pemakan biji-bijian ini cukup murah untuk membeli di pasar baru. Menjaga kenari tergolong ramah anak-anak, karena tidak berbahaya. Namun, reputasi burung ini tampaknya semakin lama semakin berkurang karena ada burung unik dan baru lainnya.


4. Burung Murai Batu

Burung Murai Batu

Hampir sama dengan Burung Kacer. Murai Batu juga memiliki pola pikir pejuang yang kuat. Suara burung ini juga sangat unik dan indah. Sampai saat ini, spesies burung ini masih menjadi “bintang” di antara para pecinta burung.

Masih ada banyak ganggang di hulu yang masih menarik hingga saat ini. Ini bisa dilihat di banyak komunitas pecinta Burung Murai Batu di seluruh kota di Indonesia. Komunitas yang sering menyelenggarakan acara bersama dan berbagi sesi tentang berbagai hal yang berkaitan dengan burung gagak.


5. Burung Pleci

Burung Pleci

Burung terakhir yang bisa Anda pelihara di rumah adalah Pleci. Sebelumnya, burung ini dianggap remeh, karena kicauannya tidak sebebas kicauan burung lainnya. Namun terlatih dengan kesabaran dan ketekunan, burung-burung ini membuat suara unik yang indah dan orisinal. Perawatan Burung Pleci juga sangat mudah, bahkan untuk pemula.


6. Burung Cendet

Burung Cendet

Ada banyak nama untuk burung ini di Indonesia, termasuk cendet, pentet, toet dan lain-lain, tergantung wilayahnya. Bahkan, burung jadi memiliki nama Latin, yaitu catur Lanius dalam bahasa Inggris yang disebut Long Tailed Shrike.

Burung yang berakhir di Indonesia tidak kalah dengan Lovebird, karena burung ini juga sering diperebutkan dalam kompetisi berkicau terbaik.

Cendet memiliki ciri-ciri khusus, termasuk ekor panjang yang berkelok-kelok saat berkicau, memiliki cakar yang kuat dan tajam, memiliki panjang tubuh sekitar 20-25 cm, memiliki paruh melengkung yang menyerupai elang dan memiliki bulu yang kaku di sekitar paruhnya.

Jenis burung dibesarkan dibagi menjadi karnivora, makanan terdiri dari ikan kecil, kadal, serangga dan hewan kecil lainnya. Burung ini berasal dari Kazhastan, yang menyebar ke Papua Nugini dan beberapa daerah lain seperti Yordania, Jepang, Turki, Swedia dan Hongaria.

Artikel Terkait:  √Jenis–Jenis Makanan Berbahaya Untuk Kucing

7. Burung Cucak Hijau

Burung Cucak Hijau

Jenis kicau berikutnya adalah kadal hijau atau biasanya daun besar cica, murai daun dan burung bermata hijau. Burung ini rupanya bukan spesies Rowo Cucak, hanya namanya mirip.

Kadal hijau milik keluarga choloropside. Burung ini juga memiliki nama Latin, Choloropsis Sonnerati Jardine, yang dinamai pada tahun 1827, dan dalam bahasa Inggris disebut dengan Greater Green Leafbird.

Keluarga kadal hijau dengan berbagai jenis burung, termasuk cica daun kecil, cica sayap biru, cica daun sumatera, dan twitter daun depan emas. Warna burung ini sesuai dengan namanya, yaitu hijau, dengan garis biru berkilau di sisi dagunya dan paruh abu-abu kebiruan.

Burung-burung ini biasanya hidup di puncak pohon di hutan primer, sekunder dan bakau di bukit sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut. Burung-burung ini sering muncul berpasangan atau berkelompok dengan spesies burung lain.

Kadal hijau diklasifikasikan dalam kategori omnivora, yang memakan serangga, nektar bunga, dan buah-buahan.


8. Burung Bayan

Burung Bayan

Spesies burung pertama yang dibahas adalah bayan, atau lebih dikenal sebagai burung beo. Burung nuri adalah sejenis nuri yang berukuran sedang dengan panjang kira-kira. 43 cm. Burung-burung ini tersebar di hutan dataran rendah, sabana, hutan bakau dan perkebunan kelapa di Kepulauan Sunda, Maluku, Papua Nugini hingga Australia.

Burung ini termasuk dalam kategori unggas, yang hampir punah karena hilangnya habitat hutan dan penangkapan ilegal yang berkelanjutan, sehingga burung ini dilindungi oleh Undang-Undang RI Nomor 5 Tahun 1990 tentang Sumber Daya Hayati dan Ekosistemnya.

Adapun pakan burung beo, termasuk buah-buahan, kacang-kacangan dan biji-bijian. Sarang burung beo di setiap lubang pohon. Unik untuk burung kakatua, jenis betina dan jantan berbeda dari warna bulu mereka yang mencolok.


9. Burung Anis Merah

Burung Anis Merah

Adas merah adalah sejenis burung yang memiliki warna bulu yang indah. Burung ini berkualitas tinggi sehingga banyak penggemar twitter menyukainya karena memiliki twitter manis selain bulu-bulunya yang indah.

Ciri-ciri adas merah dapat dikenali oleh bulu-bulu indah, yang memiliki warna merah kecoklatan di dada, kemudian oleh sayap hitam dengan garis-garis putih.

Artikel Terkait:  √Jenis Vaksin Pada Kucing

Ada beberapa nama untuk burung-burung ini, yaitu pembakaran kayu merah, bata adas manis, cacing kerdil dan lain-lain. Dan juga memiliki nama Latin Zoothera citrina.


10. Burung Panca Warna

Burung Panca Warna

Burung panca warna, seperti namanya, ia tentu memiliki bulu yang sangat bagus dengan kombinasi warna berbeda di tubuhnya.

Burung panca warna jantan dan betina memiliki sifat yang berbeda, salah satunya dapat dikenali dari warna bulunya. Burung jantan memiliki 5 jenis warna, sedangkan betina biasanya hanya memiliki warna cokelat.


11. Burung Tledekan

Burung Tledekan

Tledekan, atau yang biasa disebut dengan burung suling, adalah jenis burung berwarna indah yang dapat kita temukan di wilayah Sumatera, Kalimantan dan Jawa.

Selain warnanya yang indah, ternyata burung itu juga terkena virus karena memiliki suara yang imut. Itu mendominasi kompetisi burung penyanyi di tahun 2000-an.

Habibat Vogel identik dengan tempat-tempat tropis. Seperti hutan hujan tropis yang lebat, hutan bambu di tepi sungai dan lainnya.


12. Burung Beo

Burung Beo

Burung beo, selain jenis burung yang cerdas. Seperti yang Anda tahu, burung ini dapat meniru berbagai jenis suara manusia, yang hampir selalu serupa.

Ternyata itu juga burung beo. Jika kita perhatikan lebih dekat, kita memiliki warna bulu yang sangat menarik dan indah. Dari berbagai jenis burung beo.

Nah, inilah beberapa jenis burung yang bisa dijelaskan dalam artikel ini. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi Anda yang akan merawat burung.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 12 Rekomendasi Burung Cantik Untuk di Pelihara

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Burung. Terima Kasih …!!!


Baca Artikel Lainnya: