√Cara Untuk Menjaga Anak Kucing

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Menjaga Anak Kucing berikut penjelasannya.

Cara-Untuk-Menjaga-Anak-Kucing

Memelihara anak kucing adalah salah satu format hobi yang dilaksanakan untuk menemukan keseruan serta kepuasan dari menyaksikan tingkah lakunya yang mengemaskan.

Sama halnya laksana bayi manusia, anakan kucing pun mempunyai tubuh yang masih rentan terhadap sekian banyak macam situasi disekitarnya.

Agar situasi kesehatan kucing dalam suasana yang baik dan proses perkembangannya tetap dapat dilangsungkan secara normal maka anak kucing mesti tidak jarang kali di jaga oleh pemiliknya.

Berikut ini sejumlah cara untuk mengawal anak kucing khususnya kehilangan orang tuanya.


Cara Untuk Menjaga Anak Kucing

Berikut ini terdapat cara untuk menjaga anak kucing, yakni sebagai berikut:


1. Perhatikan kesehatan anak kucing

Hal kesatu yang mesti selalu dilaksanakan dalam mengawal anak kucing khususnya yang telah tidak mempunyai induk ialah dengan tidak jarang kali memperhatikan situasi kesehatannya. Anak kucing yang sehat bakal sering menerbitkan suara laksana tangisan, tidak lemas, aktif dan lincah bermain, serta bisa mengkonsumsi dengan baik makanan yang diserahkan kepadanya. Memperhatikan kesehatan kucing butuh dilakuakan pada seluruh perawatan kucing termasuk teknik merawat kucing dengan ongkos murah sekalipun.

Artikel Terkait:  √Cara Budidaya Kura-Kura Ambon

2. Berikan susu penganti

Sama halnya dengan anak manusia, kucing yang masih kecil bakal mendapatkan nutrisi dari ibu kucing pada mula awal kehidupannya sebelum dapat berdikari dan mencari santap sendiri. Bagi empunya anakan kucing yang kehilangan orang tuanya maka berilah susu pengganti yang baik guna proses kehidupan serta perkembagannya. Dengan banyaknya peminat kegemaran memelihara kucing menjadikan pilhan susu guna anakan atau bayi kucing tidak sedikit tersedia di toko hewan.


3. Menjaga suhu tubuh anak kucing tidak jarang kali normal

Perhatikan suhu tubuh anak kucing dan suhu disekitarnya supaya selalu dalam situasi yang normal. Untuk tersebut sangat urgen mempunyai termometer saat melakukan kegiatan menjaga anak kucing. Suhu tubuh normal yang mesti dipunyai oleh anak kucing berkisar diantara 37 derajat celcius. Usahakan guna selalu menyerahkan tempat yang hangat sampai-sampai anak kucing tidak merasakan kedinginan.


4. Lakukan pemberian susu yang benar

Setelah mengejar susu yang akan dipakai untuk keperluan nutrisi untuk anakan kucing maka proses pemberian mesti dilaksanakan dengan benar dan dosis yang tepat. Takaran susu yang diserahkan kepada anakan kucing mesti cocok dengan usianya supaya nutrisi yang diserahkan tidak berlebih maupun tidak kurang. Susu yang baru diciptakan dalam situasi hangat dapat diserahkan kepada anakan kucing dengan pertolongan dot. Pemberian susu yang salah bisa menjadi pemicu atau penyebab kucing tidak inginkan makan.


5. Tambahkan vitamin eksklusif anakan kucing

Kondisi anakan kucing pasti akan mengalami suasana yang rentan terhadap penurunan kesehatan terutama sebab sudah tidak adanya induk di sampingnya. Karena kondisnya yang lebih rentan dikomparasikan anakan kucing yang masih mempunyai induk maka untuk para empunya harus menyimak tambahan vitamin serta nutrisi khusus. Vitamin guna anak kucing dapat didapatkan di toko hewan. Vitamin guna kucing supaya nafsu santap dapat dilaksanakan ketika nafsu makannya berkurang.

Artikel Terkait:  √Cara Agar Kucing Pup di Pasir

6. Lakukan imunisasi

Sama halnya dengan anak manusia, sekian banyak bakteri dan virus tertentu dapat mengakibatkan penyakit pada anak kucing. Bagi menghindari terjadinya penyakit tertentu yang cukup riskan maka empunya kucing dapat mengerjakan imunisasi dengan pertolongan dokter hewan. Namun biasaya yang dibutuhkan dalam proses imunisasi dan vaksinasi ini seringkali tidak sedikit. Proses vaksinasi pada kucing tentu bermanfaat untuk menghindari akibat kucing tidak divaksin.


Ajak bermain anakan kucing tersebut

Jika dalam tips untuk mengawal anak kucing ini terdiri dari sejumlah anak kucing maka biarkan mereka bermain sebab dengan proses bermain itu anakan kucing bakal belajar sekian banyak hal.

Di samping membiarkannya guna bermain sendiri, semua pemilik pun dapat menyuruh bermain anakan kucing itu untuk menambah hubungan emosional dan supaya lebih kenal dengan pemiliknya. Bermain dengan kucing adalahsalah satu teknik membuat kucing jinak untuk kita.


8. Beberapa hal beda yang pun dapat dilakukan

Selain sejumlah hal yang disebutkna diatas, empunya anakan kucing pun harus memperhatikan sejumlah hal berhubungan proses menjaganya tersebut. Ketika umur kucing mulai bertambah, kerjakan pemberian makanan kasar dengan konsistensi yang lembut sebagai makanan utama nantinya di samping susu. Selalu memperhatikan sekian banyak macam situasi perubahan jasmani maupun prilaku pun perlu dilaksanakan untuk memahami apakah perkembagan anakan kucing tersebut dilangsungkan secara baik.


Sekian Materi Pada Hari Mengenai Peternakan Dengan Materi 8 Cara Untuk Menjaga Anak Kucing Wajib Diketahui

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Ikan. Terima Kasih …!!!

 


Baca Artikel Lainnya: