√Jenis Anjing Untuk Dipelihara

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Jenis Anjing, berikut penjelasannya:

Jenis-Anjing-Untuk-Dipelihara

Memelihara hewan peliharaan bagi sebagian orang adalah kegiatan yang menyenangkan. Selain bisa memberikan hiburan, hewan peliharaan di rumah sering menjadi teman setia pemiliknya.

Seperti anjing yang sering dijaga. Bagi pemilik yang terbiasa merawat, ini mungkin tidak menjadi masalah bagi ras anjing lain. Bagi mereka yang belum pernah dirawat, jumlah ras anjing membingungkan dan seringkali sulit untuk memilih jenis yang tepat untuk hewan peliharaan.


Jenis Anjing Untuk Dipelihara

Jika Anda seorang pemula yang tidak mengetahui perawatan dan perincian tentang hewan peliharaan, jenis anjing berikut ini sangat cocok. Beberapa jenis ini tidak agresif, selain mudah dirawat, sehingga mereka tidak khawatir pemilik pemula. Yaitu sebagai berikut:


1. Bulldog

Bulldog

Bulldog hewan mudah beradaptasi di rumah maupun tempat tinggal  lain seperti apartement, dia tidak akan rewel. Bulldog adalah anjing yang tidak sulit ketika di rumah. Kebiasaan bulldog harian kebanyakan dilakukan dengan tidur, makan, dan aktivitas normal, tetapi tidak seaktif yang Anda bayangkan. Karakter bulldog tidak terlalu besar dan dapat dengan mudah disesuaikan jika ada tempat yang suka anak-anak, dan hewan ini juga ingin bermain.

Karena kebiasaan tidak aktif bergerak dengan aktivitas makan dan tidur. Hewan peliharaan ini harus berjalan untuk mengurangi kenaikan berat badan. Hewan ini bukan ras yang agresif dan termasuk ras yang setia kepada keluarga pemilik, tetapi pada pandangan pertama penampilan anjing bulldog tampaknya sangat menyeramkan.

Merawat bulldog tidak sesulit yang Anda kira dibandingkan dengan ras lain. Untuk perawatan umum, misalnya, untuk membersihkan rambut, Anda hanya perlu membersihkannya dengan air yang dicampur dengan dettol. Itu tergantung pada tingkat kotor untuk kebersihan tubuh. Biasanya hewan ini bisa mandi selama 1-2 minggu.
Pug bulldog berpose di hidung. Hewan peliharaan ini memiliki napas yang lebih pendek daripada trah lainnya. Karena itu, siang hari lebih baik terkena sinar matahari langsung.


2. Cavalier King Charles Spaniel

Cavalier King Charles Spaniel

Cavalier King Charles Spaniel adalah kategori kecil anjing yang suka berteman dengan siapa pun. Spesies hewan peliharaan Charles Spaniel dikenal karena anjing mereka yang cukup cerdas, sehingga tidak sulit untuk melakukan berbagai pelatihan. Karakteristik angkuh Raja Charles Spaniel adalah postur yang lebih panjang dengan bulu tebal dan ditemukan di hampir setiap tubuh. Beberapa keuntungan dari anjing-anjing King Charles Spaniel adalah mereka sangat agresif dengan anjing atau hewan peliharaan lainnya, sehingga mereka tidak agresif dan tidak mudah diakses oleh orang-orang.

Hewan peliharaan ini membutuhkan banyak kasih sayang dibandingkan dengan ras lain karena sifatnya yang menyenangkan dan pelatihan yang mudah. Persyaratan untuk pelatihan juga tidak sulit. Jika Anda ingin raja Charles Spaniel yang angkuh sebagai hewan peliharaan di rumah, jangan tinggalkan di tempat yang panas atau di tempat yang panas. Hewan ini peka terhadap efek panas dengan sensitivitas tinggi. Cavalier King Charles Spaniel adalah jenis hewan peliharaan yang membutuhkan banyak waktu untuk diajak berolahraga. Setiap hari, Anda harus berjalan dengannya atau bermain di tempat yang aman. Untuk bagian tubuh, seperti bulu, Anda dapat mengaturnya dengan sikat khusus untuk mencegahnya kusut atau kotor.

Artikel Terkait:  √Cara Budidaya Kura-Kura Ambon

3. Havanese

Havanese

Havanese, nama lain Bichon Havanais, adalah ras hewan peliharaan dengan tubuh kecil. Anjing dengan karakteristik khusus dalam warna bulu khusus ini biasanya mudah diidentifikasi sebagai putih, abu-abu, krem ​​atau coklat di seluruh bulu bergelombang. Anjing Havad dengan bulu bergelombang tebal kurang rentan terhadap cuaca yang tidak bersahabat. Karakter Bichon Havanais atau Bichon Habanero tidak agresif, memiliki karakter yang tenang, dan bahkan anjing dikenal hanya menyalak. Hewan peliharaan Bichon Habanero adalah salah satu jenis ras yang mudah dilatih dan cerdas, sehingga Anda dapat hidup bersama ras anjing lainnya.


4. Pug

Pug

Anjing Pug menyerupai anjing bulldog dengan fitur di wajahnya dan kulit tebal. Namun, ada beberapa perbedaan spesifik berkenaan dengan karakteristik.

  • Anjing pug memiliki mata besar dengan hidung pesek, seolah-olah ada kulit di wajah dan keriput.
  • Rahang atas ada di belakang rahang bawah.
  • Di tubuhnya, pesek terlihat pendek dan gemuk.
  • Berat hewan peliharaan ini untuk pria dan wanita bisa mencapai 8 kg.

Wajah pesek itu menakutkan seperti anjing bulldog, kepribadian anjing ini sebenarnya sangat tersinggung dan lucu. Dia adalah salah satu spesies yang suka mencari minat dan selalu membutuhkan perhatian yang cukup untuk bersama manusia.


Pug peliharaan dengan kepribadian yang harus diperhatikan, kebiasaan yang sering dikenal oleh pemiliknya adalah berlari sesegera mungkin tanpa alasan yang jelas. Kebiasaan unik anjing ini dibuat hanya untuk kesenangan. Karakternya tidak agresif, pesek sangat mudah bagi manusia untuk berlatih. Karakter hewan ini juga mengikuti induknya. Merawat hewan peliharaan untuk anjing peliharaan sangat mudah untuk mengikuti pemilik anjing yang tidak pernah memelihara. Yang perlu diketahui, seperti tempat tidur. Anjing pug adalah hewan yang tidak bisa berada di luar rumah, sehingga mereka harus ditempatkan di ruangan yang hangat seperti manusia.

  • Ras Pug sangat sensitif terhadap suhu tinggi atau rendah dan dibagi menjadi hidung pesek dan hidung pendek.
  • Anjing ini memiliki karakter yang tenang dan tidak suka menggonggong dan tidak membutuhkan ruang yang besar, sehingga sangat cocok untuk penghuni apartemen.
  • Hewan ini dikenal suka makanan ringan, jadi Anda harus menjaga diet Anda dengan baik. Asupan makanan harian dari jenis pembudidaya ini membutuhkan sekitar 100 kalori per kilogram berat badan. Jadwal makan pesek, ransum tiga kali sehari.
  • Untuk Pug dewasa, kebutuhan kalori tidak terlalu tinggi, tetapi hari ini ukuran kalori anjing adalah sekitar 80 kalori per berat badan. Anda dapat membeli makanan anjing khusus di supermarket, pasar mini, dan toko hewan peliharaan yang menawarkan makanan anjing khusus.
  • Untuk makan makanan yang bisa dimakan, hewan peliharaan ini dapat diatur dengan menu lain yang meliputi buah-buahan, beras merah, kacang, kacang polong, wortel, pisang atau lainnya, selain memakan daging dan jenis biji-bijian lainnya.
Artikel Terkait:  √Tingkah Laku Kucing Dan Artinya

Cara Merawat Anjing Pug

  1. Cara mengelola varietas pug agak rumit, karena penampilan keriput dan kulit terlipat beberapa kali. Anda harus memberikan waktu yang sulit untuk membersihkan kotoran yang mungkin ada di antara keriput kulit.
  2. Untuk kebersihan tubuh. Pug adalah jenis hewan peliharaan yang jarang mandi. Anda hanya perlu mandi setidaknya sebulan sekali.
  3. Ras pub juga merupakan salah satu hewan peliharaan yang memiliki bulu paling tebal dan bulunya mudah jatuh. Karena itu, perhatikan untuk memberinya makan yang tepat.

5. Toy Poodle

Toy-Poodle

Toy poodle adalah jenis anjing yang mirip dengan boneka dengan bulu yang indah. Hewan ini sangat pintar dan dapat dengan mudah dilatih oleh siapa saja. Jenis anjing pudel memiliki karakter yang tidak agresif terhadap manusia, adalah hewan peliharaan yang menjadi salah satu teman di rumah.

  • Anjing Toy Poodle suka berhubungan dengan manusia dan bergerak. Anjingnya, yang suka menjadi anjing yang menyenangkan, tidak bisa dibiarkan terlalu lama oleh para pemilih.
  • Di tempat kedua dalam perlombaan Bonder Collie, kecerdasan Toy Poodle adalah sosok rutin yang suka bergerak cepat dengan tingkat kepatuhan yang tinggi.
  • Mainan pudel standar memiliki pijakan yang sama dengan binatang yang hidup di dua dunia, sehingga mereka sangat cerdas dengan pelatihan khusus ketika berada di air. Kecepatan anjing pudel mainan dilatih dengan air, kecepatan berenang bisa mencapai 20mph atau 32kph.
  • Balap pudel mainan sering dibawa oleh pemiliknya untuk kompetisi anjing dan kompetisi khusus. Kecerdasan yang dimiliki Poodle sebagai anjing pintar tidaklah rumit untuk dilatih.

Sebagai karakter pudel yang mudah bergaul dengan hewan aktif, hewan ini juga sangat cocok sebagai hewan peliharaan di rumah. Ketika memutuskan untuk mengadopsi ras ini, Toy Poodle adalah binatang yang tidak bisa sendirian untuk waktu yang lama. Hewan ini sangat stres dan membutuhkan perhatian manusia.


6. Chihuahua

Chihuahua

Anjing ras Chihuahua dengan berbagai bulu tidak terlalu tebal dibandingkan hewan peliharaan lainnya. Meskipun batangnya merupakan karakteristik dari hewan yang lebih pendek, energinya sangat baik dibandingkan.


Cara merawat Chihuahua

  1. Memperlakukan anak anjing Chihuahua sangat sederhana. Ras ini dikenal sebagai hewan peliharaan yang tidak menyukai apa yang ada di dalam kandang.
  2. Memberi makan Chihuahua membutuhkan manajemen kalori yang tepat. Sebagai aturan, Anda membutuhkan 50 gram makanan anjing setiap hari. Setelah menyiapkan dosis untuk makanan, bagi menjadi 3 hingga 4 menu sehari. Anda dapat membeli makanan anjing khusus di supermarket, pasar mini, dan toko hewan peliharaan yang menawarkan makanan anjing khusus.
  3. Postur kecil, memberi makan berlebihan bisa menggemukkan hewan-hewan ini. Obesitas akan menyebabkan masalah kesehatan lainnya.
  4. Chihuahua tidak perlu sering mandi untuk menjaga tubuh tetap bersih. Secara umum, jadwal mandi tercepat adalah tiga bulan, tergantung pada kebersihan bermain di tempat-tempat kotor dan aroma tubuh.
  5. Anjing di luar rumah biasanya memandikan jadwal yang lebih pendek sebulan sekali.
Artikel Terkait:  √Perhatikan! 5 Cara Membersihkan Kandang Kucing Agar Bersih dan Wangi

7. Pomeranian

Pomeranian

Sekilas, anjing Pomeranian terlihat seperti singa kecil dengan bulu tebal di wajah mereka. Hewan peliharaan ini berasal dari Jerman, yang bulunya tebal, panjang, dan nama asli Pomeranian. Sebagai anjing pintar, hewan peliharaan Pomeranian, Anda dapat melatihnya tanpa banyak kesulitan, oleh karena itu ras jenis ini sering dilakukan oleh pemiliknya untuk berpartisipasi dalam kompetisi dan kompetisi untuk anjing.

Dicirikan oleh perawakan bulu yang tebal dan panjang, anjing Pomeranian juga merupakan anjing kecil dengan berat 4 kg dan tinggi maksimum 30 cm. Biasanya, bulu hewan peliharaan ini berwarna coklat, krem, hitam, merah, dan banyak warna lainnya. Kepribadian anjing jenis kecil ini sangat gesit dan berani meskipun tubuhnya lucu. Balapan ini juga berisik saat menggonggong, terutama saat menyambut orang, terutama ketika pemiliknya pulang dari kerja. Jika dia bertemu sesuatu yang mencurigakan sebagai pengingat ke rumahnya, kebiasaannya agak berisik. Keunikan hewan peliharaan ini sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan, tetapi diperlukan lebih banyak perhatian, karena alam suka memanjakan dan memperhatikan.


Cara Merawat Anjing Pomeranian

  1. Untuk perawatan, anjing pomeranian tidak sulit dalam hal makanan. Makanan anjing yang dijual di supermarket, pasar mini, dan toko hewan peliharaan sudah cukup untuk kebutuhan kalori.
  2. Anjing Pomeranian adalah jenis makanan yang sangat cocok untuk dimakan dan senang dengan jenis ayam dan sayuran. Jangan memilih terlalu banyak buah apa pun.
  3. Jika Anda ingin menyajikan makanan, pilihan lain adalah menggunakan potongan padat, potong kecil-kecil.
  4. Anjing Pomeranian sangat cocok untuk ras domestik, jadi untuk beberapa alasan mereka tidak cocok untuk ditempatkan di luar rumah.
  5. Anjing ini sangat sensitif terhadap panas karena karakteristik trahnya, sehingga dapat dengan mudah sakit jika Anda berada di luar rumah.
  6. Untuk tempat tinggal, Pomeranian adalah makhluk yang tidak membutuhkan ruangan yang luas, sehingga sangat cocok untuk rumah seperti apartemen.

Kebiasaan sehari-hari, pomeranians adalah anjing aktif yang ingin bermain dengan tuan rumah atau penduduknya setiap hari. Anjing ini tidak boleh dibiarkan sendirian untuk waktu yang lama tanpa kehadiran manusia, karena dapat menyakiti atau stres. Cara untuk merawat Pomeranian adalah dengan memintanya berjalan keluar rumah. Tidak harus sekitar 15 hingga 20 menit. Untuk berjalan-jalan atau bermain, hindari tempat-tempat dengan suhu atau panas tinggi.Bahkan pelatihan hewan peliharaan pun tidak sulit. Anjing Pomeranian adalah hewan yang cerdas dan mudah dilatih.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 7 Jenis Anjing Lucu Untuk Kamu Pelihara

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :