√Jenis Burung Hantu

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Jenis Burung Hantu, berikut penjelasannya:

 

Beberapa orang awam mungkin tidak berpikir mereka dapat memelihara burung hantu. Alasannya adalah dia memiliki sifat dan kepribadian yang menakutkan. Juga, jika ada tanda burung hantu, keberadaan mitos yang beredar di masyarakat sudah mati. Tetapi kenyataannya tidak. Burung hantu adalah jenis burung yang unik. Ia sama dengan burung lainnya. Itu terlihat menakutkan karena burung hantu aktif di malam hari dan matanya bulat. Di Indonesia, banyak burung hantu dipelihara dan diperdagangkan di mana-mana. Menurut catatan sejarah, burung hantu memiliki 222 spesies di seluruh dunia. Dan hanya ada beberapa jenis burung hantu yang sering dipupuk oleh masyarakat untuk dipelihara.


Jenis Burung Hantu yang Dapat di Pelihara

Berikut ini Jenis Burung Hantu yang dapat di pelihara yaitu sebagi berikut:

1. Burung Hantu Tito Alba

Jenis pertama adalah burung hantu tyto alba (barn owl). Spesies ini adalah salah satu yang paling dicari. Tubuh 25-50 cm dan lebar sayap 70-110 cm. Taito Alba memiliki keunggulan yang tidak dimiliki burung hantu lain. Dengan kata lain, dalam hal perburuan mangsa. Ketika dia menangkap mangsanya, dia terbang dengan kecepatan luar biasa dan penglihatan yang tajam. Anehnya, tyto alba dapat merendam suara sayapnya. Karena itu, korban tidak mengetahui gerakannya. Biasanya burung ini digunakan oleh petani untuk melindungi lahan dari hama tikus.

Artikel Terkait:  √Cara Memandikan Burung Hantu Celepuk

2. Burung Hantu Celepuk

Burung hantu celepuk adalah jenis yang paling banyak ditemukan di Indonesia, khususnya Jawa. Habitat aslinya ada di Indonesia karena serangan burung. Ciri khasnya adalah tubuh kecokelatan, ada minuman di bagian atas kepala, dan ada telinga yang agak merah. Ukurannya sangat kecil atau kecil dibandingkan dengan jenis burung hantu lainnya. Yang terbesar adalah 19-25 cm dan sayap maksimum adalah 40 cm. Selain itu, celepuk mudah dikelola oleh pemula.


3. Burung Hantu Putih

Burung hantu putih memiliki bentuk fisik yang sangat elegan. Dengan warna putihnya, dia terlihat menarik. Dan banyak pecinta burung hantu menyukainya. Ukuran tubuh bisa mencapai sekitar 35 cm hingga 35 cm dengan lebar sayap. Burung ini sangat cantik dan memiliki perbedaan tergantung kualitsnya.


4. Burung Hantu Salju

Burung Hantu Salju atau nama Latin adalah Burung Hantu Salju / Bubo scandiacus. Ini adalah spesies yang sering ditemukan di benua Eropa, Amerika, dan Asia. Dia memiliki penampilan yang lebih baik daripada burung hantu putih. Tubuh hampir sepenuhnya Putri Salju. Pada wanita, biasanya ada kulit gelap di sisi dada, punggung dan sayap. Ukuran tubuhnya mencapai 30 cm. Bentuk wajah tidak jauh berbeda dengan spesies burung hantu lainnya. Wajahnya seperti bentuk cinta.


5. Sumatranus Bubo / Burung Hantu Hinky

Jenis kelima adalah Bubo sumatranus atau Inggris (Breed Eagle-owl / Barred Eagle-Owl). Burung hantu Bubo dapat ditemukan di Daruma Salaam di Malaysia, Indonesia, Thailand dan Brunei. Jika 4 jenis burung hantu di atas masih memiliki harga ratusan. Oleh karena itu, jenis ini dapat diklasifikasikan sebagai salah satu harga paling mahal di antara jenis lainnya. Itu sekitar 1 juta atau lebih. Ini karena Burung Hantu Bubo Sumatera agak sulit diperoleh. Selain itu, ia memiliki tinggi badan yang besar hingga 50 cm.

Artikel Terkait:  √Cara Agar Kucing Betah di Rumah

6. Burung Hantu Buffy Fish

Seperti Bubo sumatranus, Buffy Fish owl ini dia memiliki cairan telinga yang sangat jernih, dan warna tubuhnya didominasi oleh cokelat krem ​​dengan warna hitam vertikal.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi Jenis Burung Hantu Untuk DI Pelihara

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat . Terima Kasih …!!!


Baca Juga :