√Cara Merawat Kucing Yang Baru Di Adopsi

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Kucing Yang Baru Di Adopsi, berikut penjelasannya:

Cara-Merawat-Kucing-Yang-Baru-Di-Adopsi

Keputusan untuk memiliki kucing di rumah menjadi keputusan yang sangat menyenangkan. Bayangkan Anda akan melihat aksi imut dan aktifnya setiap hari. Anda mungkin tidak ragu untuk pergi ke toko hewan peliharaan terdekat untuk mendapatkan Kucing imut ini. Setelah mencari yang tepat dan menimbang pilihan, Anda akan membeli kucing manis yang cantik dan segera membawa pulang. Setelah kembali ke rumah, jangan menganggap sudah selesai tugas anda. harap tunggu sebentar karena Anda masih harus membiasakan kucing dengan lingkungan baru, yang masih merupakan beban besar.

Mengadopsi kucing seringkali sangat memberatkan bagi pemilik kucing yang baru saja Anda miliki. Jika si kucing  imut tidak beradaptasi, ia akan dapat mengalami berbagai kelainan yang dapat menyebabkan stres dan, dalam kasus yang ekstrim, menyebabkan kematian. Jika demikian, bagaimana saya bisa membeli kucing baru?


Cara Merawat Kucing Yang Baru Di Adopsi

Tim editorial memiliki beberapa tips penting yang dapat diterapkan oleh para penggemar kucing dalam membuat kucing beradaptasi dengan lingkungan barunya setelah diadopsi, yaitu sebagai berikut:


1. Jangan Biarkan Kucing Merasa Stres

Langkah pertama dalam panduan tentang cara merawat kucing yang baru dibeli adalah untuk meminimalkan potensi stres yang mungkin timbul saat membawanya ke tempat baru. Biasanya kucing yang stres tidak mau makan, takut, mereka selalu mencari tempat bersembunyi agar merasa aman.

Artikel Terkait:  √Kucing Tidak Mau Makan

Yang harus Anda lakukan adalah menyediakan kandang yang nyaman lengkap dengan makanan dan minuman. Anda sering dapat menenangkannya dengan membelai tubuh kucing, seperti dagu dan bagian kucing lainnya. Adaptasi ini sendiri biasanya berlangsung hingga tiga hari, tergantung pada kemampuan kucing untuk beradaptasi.


2. Siapkan Kandang Dengan Berbagai Peralatan

Di salah satu bagian rumah, kucing harus ditempatkan di tempat terbaik.

  1. Temukan ruang yang nyaman untuk kucing yang memiliki pencahayaan yang cukup tetapi tidak terlalu terang.
  2. Lengkapi kandang dengan tempat makan dengan minuman dan tempat sampah.
  3. Jauhkan kandang dari kerumunan.
  4. Permen dapat menyebabkan stres.
  5. Jauhkan  dari benda yang berpotensi berbahaya, seperti tabung gas atau benda lain, sehingga kucing Anda dapat bermain dengan tenang.
  6. Jauhkan sedikit dari jendela agar kucing tidak longgar tanpa pengawasan.

3. Jangan Lupa Bawa ke Dokter Hewan

Cara selanjutnya untuk merawat kucing baru  yang baru Anda dibeli adalah dengan menemukan dokter hewan terbaik. Penting untuk melihat gambaran yang jelas tentang keadaan si imut. Saat kucing baru  dibeli, pastikan ia aman seperti tidak membawa cacat bawaan, parasit, tergantung pada kemungkinan leukemia, Anda dapat menentukan apakah kucing itu benar-benar sehat atau cacat lahir dengan membawanya ke dokter hewan.


4. Saat Mengimpor Kucing yang Baru Dibeli, yang Anda Butuhkan adalah:

  • Jenis makanan yang akan disajikan, jumlah makanan dan bagian makanan terbaik
  • Potensi penyakit yang dapat menyerang dan cara menanganinya
  • Jadwal vaksinasi lanjutan untuk memastikan kesehatan kucing Anda
  • Sediakan makanan berkualitas
  • Hal lain yang tidak boleh Anda lewatkan adalah memilih makanan untuk kucing Anda. Anda dapat berbicara dengan dokter hewan tentang makanan terbaik yang penuh dengan nutrisi yang dibutuhkan kucing Anda.
Artikel Terkait:  √Makanan Untuk Kucing Hamil

5. Selalu Ajak Kucing

Hal lain yang harus diperhatikan ketika merawat kucing adalah mengembangkan hubungan yang indah antara majikan Anda dan hewan peliharaan Anda. Pemilik harus meluangkan waktu untuk bermain dengan kucing, sehingga si kucing imut itu menerimamu sebagai anggota keluarga.


Ini adalah tips tentang cara merawat kucing yang baru diadopsi. Tidak masalah mau umur kucing yang baru saja dilahirkan sekitar usia 1 bulan sampai sudah kucing dewasa, perawatan ini berlaku untuk mereka, karna selalu saja ikucing harus beradaptasi dengan lingkungan baru sat pindah pemilik. Semoga dengan membaca Artikel ini Sekarang Anda bisa menerapkannya sehingga Kucing dapat  beradaptasi dengan baik dan segera terbiasa dengan lingkungan baru.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 5 Cara Merawat Kucing Yang Baru Di Adopsi

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :