√Penyebab Bulu Kucing Jadi Botak

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Bulu Kucing Jadi Botak, berikut penjelasannya:

Penyebab-Bulu-Kucing-Jadi-Botak

Hay kamu pemelihara kucing! Kadang resah jika tiba-tiba kucing mu bulunya ada yang botak? uupss… jangan diabaikan, simak artikel dibawah ini, tentang kenapa bulu kucingmu sampai jadi botak.

Bulu kucing seperti bulu manusia dan berfungsi untuk melindungi kulit dan melindunginya dari sinar ultraviolet dengan keindahan tubuh.

Tetapi kadang-kadang kita tidak tahu rambut kucing jatuh untuk mencemari lantai dan perabotan di rumah. Bahkan orang dengan tubuh yang sensitif terhadap bulu-bulu ini dapat menyebabkan alergi gatal dan bersin.


Penyebab Bulu Rontok Kucing

Rambut rontok kucing alami saat mengganti bulu lama dan baru. Tetapi jika rambut terlalu banyak mengalami kebotakan, pemiliknya harus berhati-hati untuk mengatasi rambut tersebut. Maaf untuk kucing kesayangan kita …
Peyebabnya meliputi:


1. Kucing yang stres

Ketika kucing stres, pembuluh darah dalam tubuh tidak berjalan dengan baik, menyebabkan kucing menjadi malas dan tidak memiliki rambut di kulit. Ini sering diabaikan bahkan jika pemicunya ditekankan.


2. Kutu dan Tungau

Penyebab selanjutnya dari bulu botak adalah cacing rambut, kudis dan ektoparasit, yaitu parasit yang hidup di tubuh kucing yang kurang bersih dan jarang dirawat. Demodex dan kudis tumbuh seperti kutu, dan ektoparasit terlihat seperti kutu.

Artikel Terkait:  √Cara Budidaya Entok

Hewan-hewan ini menyebabkan gatal-gatal menahan kulit kucing, sehingga kucing terus menggaruk bulunya, dan rambutnya terus rontok saat digaruk.


3. Dosis Gizi

Nutrisi dan malnutrisi yang berlebihan akan menyebabkan rambut kucing botak indah. Malnutrisi memiliki efek yang sangat penting karena kurangnya asupan vitamin E. Vitamin E sebenarnya sangat baik untuk kulit dan dapat langsung mengontrol kulit terhadap kehilangan.

Selain vitamin A dan E, protein adalah nutrisi yang sangat diperlukan untuk kucing. Karena itu digunakan untuk mengganti bulu kucing yang baru.


4. Salah Pilih Shampo

Penyebab selanjutnya adalah pemilihan shampo yang salah. Memilih sampo yang salah dapat menyebabkan kerontokan rambut kucing permanen.

Ada aturan untuk menggunakan sampo saat memandikan kucing, tetapi jika Anda jarang menggunakannya, kerontokan rambut bisa terjadi.


5. Alergi terhadap suhu

Selain stres, alergi dan suhu ruangan adalah beberapa faktor terpenting yang dapat menyebabkan kepala kucing menjadi botak.

Alergi di sini dapat dikategorikan sebagai makanan yang salah, obat-obatan, vaksin terlalu keras atau parasit. Seringkali gejala yang muncul sangat sering tergores, suasana hati yang buruk dan muntah.


6. Waktu Rontok

Itu terlihat khawatir, tetapi tidak semua rambut botak dimotivasi oleh yang kurang positif. Itu sebabnya Anda harus memantau terlebih dahulu apa yang menyebabkan perawatan membuat rambut kucing Anda botak. Hewan-hewan ini terkadang memiliki bulu, sehingga mereka bisa menumbuhkan buku baru setiap tahun.


Cara Mengatasi Kerontokan Bulu Kucing

  1. Pastikan hewan peliharaan ini memiliki waktu bermain dan istirahat yang stabil terutama untuk kucing hidup, sehingga dapat digunakan sebagai cara untuk menangani rambut kucing botak.
  2. Jika Anda ingin memberikan vitamin dalam bentuk pasta, Anda tidak perlu memberikan bubuk vitamin yang dikombinasikan dengan makanan. Silakan pilih satu saja
  3. Cara mengatasi rambut rontok kucing harus mengganti makanan jika menyebabkan reaksi buruk seperti muntah atau murung.
  4. Jika Anda tidak dapat mandi, bawa ke pethsop, yang menawarkan layanan mandi hewan peliharaan. Sisir rambut tidak hanya cara untuk mengatasi kerontokan rambut kucing secara teratur, tetapi menyisir dapat melembutkan metabolisme Anda dan meningkatkan hubungan emosional antara inang dan hewan peliharaan Anda.
  5. Beli obat untuk rontok
    Obat-obatan ini biasanya dalam bentuk tetes dan dapat dibeli di toko hewan peliharaan atau pusat kesehatan terdekat.
Artikel Terkait:  √Perhatikan! Cara Berternak Burung Belibis yang Baik dan Benar

Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 6 Penyebab Bulu Kucing Jadi Botak dan Cara Mengatasinya

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :