√Cara Membuat Kucing Tidak Berkelahi

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Kucing Tidak Berkelahi, berikut penjelasannya.

Cara-Membuat-Kucing-Tidak-Berkelahi

Apakah sobat pembaca memiliki sejumlah kucing yang tidak menyenangi satu sama beda atau selalu cekcok setiap kali berada dalam satu ruangan? Kucing adalah mahkluk teritorial dan penyendiri pada dasarnya dan dapat jadi tidak suka ketika ada kucing baru masuk ke lokasi kucing.

Tetapi dengan sejumlah perubahan ke lokasi tinggal kucing sobat pembaca serta saran untuk menanggulangi konflik atau pertikaian dengan baik, kucing-kucing sobat pembaca pun dapat berteman atau paling tidak mampu menoleransi satu sama beda pada kesudahannya dengan teknik berikut, 12 Cara Membuat Kucing tidak Berkelahi.


Cara Membuat Kucing Tidak Berkelahi

Berikut ini terdapat beberapa cara membuat kucing tidak berkelahi, terdiri atas:


1. Biarkan Kucing Kenal dengan Kucing Lain

Izinkan kucing guna mengendus satu sama beda sebelum bertemu. Taruh kucing baru di ruangan terpisah supaya kucing-kucing yang lain dapat menciumnya melewati pintu. sobat pembaca dapat menggunakan kamar mandi andai tidak terdapat ruang kosong lainnya.

Berikan benda beraroma kucing baru untuk kucing lama dan biarkan kucing istirahat dengan benda tersebut. Obyek ideal guna ini ialah kaus dengan wewangian tubuh sobat pembaca yang telah diduduki oleh kucing baru. Aroma sobat pembaca berperan sebagai penengah sampai-sampai kucing-kucing lama dapat perlahan-lahan membudayakan diri dengan wewangian kucing baru.

Artikel Terkait:  √Jenis Makanan Kucing untuk Gemuk

2. Biarkan Kucing Saling Mengenal

Biarkan kucing-kucing ini mengobservasi satu sama beda sebelum bertemu secara fisik. Jika sobat pembaca berencana mempunyai kucing kedua atau meningkatkan anggota family kucing di lokasi tinggal sobat pembaca, usahakan sobat pembaca meyakinkan kucing-kucing ini dapat akur dengan memperkenalkannya dengan baik. Ini berarti mengizinkan kucing-kucing bertemu satu sama beda sebelum menyentuh atau berinteraksi dengan satu sama lain.


3. Berikan Tempat atau Kandang Berbeda

Cobalah untuk membubuhkan kucing baru di kandang kucing dan letakkan kandang ini di lantai supaya kucing lama dapat mengendus dan menginvestigasinya tanpa mengejar-ngejar kucing baru. Alternatifnya, pakai pagar guna bayi dengan tinggi minimal 100 cm.

Letakkan pagar ini di tepi pintu ruang guna kucing baru supaya kucing baru ini terus sedang di ruangannya dan tidak berinteraksi dengan kucing-kucing lama sobat pembaca.

Biarkan kucing-kucing ini saling menyaksikan satu sama lain. Lalu, beri pujian dan beri imbalan berupa kudapan andai tidak terdapat yang menyerang atau mengindikasikan tanda-tanda agresi laksana mendesis. Pastikan kucing-kucing ini menyaksikan satu sama lain sejumlah lima atau sepuluk kali berturut-turut, dua atau tiga kali per hari.


4. Pahami Bahasa Tubuh Kucing

Perhatikan bahasa tubuh kedua kucing. Sebelum sobat pembaca mengizinkan kucing-kucing ini mengerjakan interaksi jasmani dengan satu sama lain, sobat pembaca mesti meyakinkan bahwa kucing telah terbiasa dengan satu sama beda melalui wewangian dan penglihatan. Kucing mesti tampak rileks dan tenang saat menyaksikan satu sama beda dan merasa baik-baik saja ketika berada di sekitar satu sama beda dalam masa-masa yang lama.


5. Pisahkan Jika Keduanya Merasa Tidak Nyaman atau Mendesis

Jika di antara dari kucing mulai mendesis, menggeram, atau tampak tidak nyaman, pindahkan salah satunya supaya tidak berada di sekitar yang lainnya. Pastikan pintu pagar bayi terus tertutup supaya para kucing tidak dapat berinteraksi dengan satu sama lain.

Artikel Terkait:  √Cara Merawat Kucing Yang Baru Diadopsi

Selalu hentikan sebelum terjadi apa-apa dan tidak boleh paksa semua kucing untuk dapat akur dengan satu sama lain. Kesabaran ialah kuncinya karena dapat membutuhkan masa-masa sebelum kucing-kucing Anda inginkan menerima satu sama lain.


6. Ajak Bermain Bersama

Ajak kucing bermain bersama. Saat kucing-kucing sobat pembaca mulai tampak nyaman saat menyaksikan dan mengendus satu sama lain, sobat pembaca dapat mendorong kucing guna berinteraksi. Gunakan mainan kucing model tali guna bermain dengan kucing pada ketika bersamaan. Sebaiknya sobat pembaca pun memberi kucing setiap satu mainan. Ini akan menolong para kucing guna mengaitkan masa-masa bermain dengan suasana dekat dengan satu sama lain.


7. Alihkan Jika Kucing Agresif

ika di antara kucing mulai bersikap agresif, pakai mainan tali untuk memindahkan perhatian dan arahkan perhatian kucing sobat pembaca ke urusan lain. Akan tetapi, andai keduanya mengindikasikan sikap agresif atau ketegangan, sisihkan kucing dan kembalikan ke ruangan terpisah. Jangan pernah biarkan kucing bermain-main sendiri hingga kucing telah terlihat nyaman dan menerima satu sama lain.


8. Beri Hadiah Ketika Kucing tidak Berkelahi

Jika semua kucing bermain dengan baik bersama-sama, beri imbalan berupa pujian dan kudapan. Penting untuk tidak jarang kali memberi imbalan untuk kedua kucing ini supaya kucing sadar bahwa kucing sejajar dan tidak terdapat yang lebih disayang.


9. Berikan Tempat Makan Sendiri

Berikan lokasi buang air, mangkuk makanan, dan lokasi tidur bertolak belakang untuk setiap kucing. Dengan memberikan setiap kucing lokasi buang air, mangkuk makanan, dan lokasi tidur akan menciptakan kucing tidak merasa bersaing dan meminimalisir rasa stres yang dialaminya. Cobalah guna meyakinkan lokasi buang air, mangkuk makanan, dan lokasi tidur untuk setiap kucing tampak identik supaya tidak terdapat yang tampak lebih disayang dibanding yang lainnya.

Artikel Terkait:  √Tanda Kucing Jantan Berhasil Kawin

10. Jangan Letakkan di Satu Tempat

Letakkan mangkuk makanan dalam jarak yang lumayan dengan satu sama lain supaya kucing dapat makan di ruangan yang sama namun di lokasi yang berbeda.


11. Hentikan Jika Kucing Adu Fisik

Hentikan pertikaian dengan menepukkan tangan atau menyemprotkan air dari botol. Jangan biarkan kucing-kucing sobat pembaca cekcok untuk menanggulangi masalah. Kucing tidak begitu dapat mengatasi masalah melalui cekcok dan seringkali hal ini justeru membuat konflik menjadi lebih parah. Hentikan pertikaian dengan menepukkan tangan keras-keras atau menembakkan air dari botol air atau pistol air.


12. Jangan Pisahkan dengan Teriakan atau Hal yang Kasar!

Jangan berteriak untuk kucing andai sobat pembaca hendak menghentikan pertikaian atau tidak boleh menunjukkan agresi dengan membuang benda ke arahnya. Ini bakal membuatnya semakin stres dan bisa jadi malah semakin bertengkar. Cobalah guna menyela pertikaian dengan tenang. sobat pembaca dapat mencoba memindahkan perhatian kucing dengan mainan untuk menangkal pertikaian terjadi kembali.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perkebunan Dengan Materi 12 Cara Membuat Kucing Tidak Berkelahi Wajib Diketahui

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Perkebunan. Terima Kasih …!!!


Baca Artikel Lainnya: