√Cara Memilih Bibit Ikan Louhan Yang Bagus untuk Budidaya

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Bibit Ikan Louhan, berikut penjelasannya:

Cara-Memilih-Bibit-Ikan-Louhan-Yang-Bagus-untuk-Budidaya

Ikan louhan adalah ikan hias yang familiar dan tidak sedikit dipelihara di dalam akuarium. Cara memilih bibit ikan louhan yang bagus pasti harus kita perhatikan.

Ikan louhan ini menjadi unik sebab warna sisiknya yang unik terang serta mempunyai bagian benjolan atau jenong di kepalanya. Jenong ini dikenal pun dengan julukan benjol kelam.

Berikut ialah penjelasan mengenai teknik memilih bibit ikan louhan yang bagus. Tentu akan bertolak belakang dengan teknik budidaya ikan gurame soang ini:


Cara Memilih Bibit Ikan Louhan Yang Bagus untuk Budidaya

Berikut ini terdapat beberapa cara memilih ikan louhan yang bagus untuk budidaya, terdiri atas:


1. Pilih bibit ikan yang sehat

Untuk dapat mendapatkan bibit ikan louhan yang bagus, tidak jarang kali pilih bibit ikan yang sehat. Bibit ikan yang sehat dapat dilihat dari situasi fisiknya yang sempurna. Hindari bibit ikan yang diselimuti bercak-bercak putih atau jamur. Untuk pemula dapat coba teknik budidaya ikan bethok untuk pemula.

Artikel Terkait:  √Cara Budidaya Ikan Cupang Kuping Gajah Mudah

2. Pilih anakan dengan jenong yang lumayan besar

Ikan louhan yang bagus mempunyai jenong atau benjolan di kepala yang lumayan besar. Meskipun harganya agak mahal, usahakan pilih anakan ikan louhan dengan jenong yang lumayan besar. Hal ini penting supaya Anda tidak merasa kecewa ketika ikannya tumbuh nantinya.


3. Pilih bibit ikan yang memiliki tidak sedikit motif

Ikan louhan yang bagus memiliki tidak sedikit motif menarik di tumbuhnya. Pilihlah bibit ikan yang memiliki tidak sedikit motif, baik yang berukuran besar maupun berukuran kecil. Ikan dengan motif menarik memang tampak lebih indah. Semakin menarik desainnya maka bakal semakin bagus.


4. Pilih bibit ikan dengan postur yang bagus

Pilihlah bibit ikan louhan yang mempunyai postur yang bagus. Postur louhan yang bagus diantaranya mempunyai tubuh agak bulat, tebal, dan memanjang. Hindari memilih bibit ikan yang terlihat terlampau kurus.


5. Pilih bibit ikan yang berisi warna merah

Warna merah pada ikan louhan menjadi unsur tubuh yang digemari pecinta ikan louhan. Cari bibit ikan yang mempunyai warna merah, baik tidak sedikit ataupun tidak banyak pada unsur tubuhnya.

Misalnya di unsur insang, perut, atau juga di unsur sirip atas. Warna yang baik yakni merah pekat di unsur bawah tubuh ikan, kemudian menjadi semakin terang ke unsur atasnya.


6. Pilih bibit ikan dengan mata yang bagus

Mata ikan louhan pun menjadi salah satu hal yang penting. Pilih bibit ikan dengan mata yang bagus. Mata ikan louhan yang bagus tidak jarang kali mempunyai bulatan yang berwarna merah di unsur kedua bola matanya. Cara budidaya ikan aquaponik juga dapat Anda periksa di sini.

Artikel Terkait:  √Pengertian dan Fungsi Budidaya Ikan Konsumsi

7. Pilih bibit ikan yang tidak cacat

Hindari memilih bibit ikan louhan yang cacat. Anda mesti tidak jarang kali ingat guna pilih bibit ikan yang tidak cacat.

Beberapa kelainan jasmani yang barangkali ditemukan pada ikan louhan yakni tubuh yang bengkok, kehancuran pada unsur siripnya, kelainan di unsur tulang punggung, dan beda sebagainya.


8. Pilih bibit ikan dengan format sirip tertentu

Sirip ikan louhan pun ternyata urgen dan butuh diperhatikan. Bentuk sirip ini dapat memprovokasi sifat atau keagresifan ikan louhan. kita perlu guna pilih bibit ikan louhan dengan format sirip tertentu.

Pilih bibit ikan yang mempunyai sirip unsur atas berdiri atau tidak menguncup. Selain tersebut juga simaklah bagian siripnya. Bagian sirip ekor ikan usahakan pilih yang memang mengembang sempurna.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perikanan Dengan Materi 8 Cara Memilih Bibit Ikan Louhan Yang Bagus untuk Budidaya

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Perkebunan. Terima Kasih …!!!


Baca Artikel Lainnya: