√Cara Menambah Nafsu Makan Kucing

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Menambah Nafsu Makan Kucing, berikut penjelasannya:

Cara-Menambah-Nafsu-Makan-Kucing

Kucing yang sehat dan gemuk terlihat lebih lucu dan cantik. Tubuh kucing melunak dengan bertambahnya berat badan. Salah satu dari banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat kucing Anda gemuk dan sehat adalah meningkatkan nafsu makan kucing Anda. Tetapi sebagai pecinta kucing, Anda harus memperhatikan cara memberi makan kucing dengan benar.


Cara Menambah Nafsu Makan Kucing

Kiat bermanfaat dalam artikel ini dapat dipraktikkan di rumah. Bagi mereka yang mencari cara untuk menambah nafsu makan kucing dan bingung, artikel ini bisa menjadi referensi.


1. Untuk Menyajikan Makanan dalam Kondisi Hangat

Secara umum, kucing lebih suka makanan basah, karena aromanya lebih memikat. Makanan hangat dan basah dapat memiliki aroma tajam sambil merangsang kucing untuk merangsang nafsu makan. Cara memanaskan makanan kucing adalah dengan memasukkan kaleng makanan kucing ke dalam microwave. Kemudian segera kirimkan di tempat kucing khusus. Lidah kucing sangat sensitif, jadi jangan kepanasan.

Makanan basah bisa dibuat dengan merebus ikan dan kemudian mencampur kuning telur. Atau jika Anda terganggu dan waktu terbatas, Anda dapat membeli produk kalengan di pasar. Selesaikan makanan dalam 3-4 hari.


2. Campuran Makanan

Anda dapat mengatur makanan sehari-hari untuk kucing Anda agar kucing Anda tidak bosan. Anda bisa menyajikan makanan kering sebagai makanan utama, dan makanan basah sebagai camilan untuk kucing. Fitur makanan kering memenuhi kucing dan tidak terus-menerus mencari makanan. Maka fungsi makanan basah adalah membuat kotoran kucing keras dan mudah dikeluarkan.

Artikel Terkait:  √Vitamin Bulu Kucing Agar Bagus

Secara umum, mengganti makanan kucing yang Anda makan dengan makanan baru dapat meningkatkan selera kucing Anda. Secara umum, Anda dapat mencampur makanan kucing yang Anda makan dengan makanan baru sehingga kucing Anda terbiasa dan suka makanan baru Anda. Lakukan secara bertahap.


3. Perhatikan Air Minum

Air bersih bisa membuat kucing bertambah berat. Air bersih dan bebas kuman dapat membantu menjaga nafsu makan Anda dan tidak menyebabkan penyakit pada kucing Anda. Siapkan mangkuk yang lebar, tidak tinggi, agar kucing tidak mengalami kesulitan saat mencapai air minum.

Ganti air minum kucing Anda setiap kali kucing minum dari air. Jika air minum kucing Anda kotor, Anda akan menemukan air lain apa pun yang terjadi. Jangan biarkan kucing minum air di kamar mandi atau genangan air. Menghidrasi kucing dapat membantu mencegah hilangnya nafsu makan dan menjaga kesehatan kucing Anda.


4. Jangan Buat Kucing Stress

Kucing yang stres juga merupakan salah satu penyebab nafsu makan menurun. Untuk alasan ini, kucing disarankan untuk senang dan nyaman. Jika Anda sering mengabaikan kucing di rumah, Anda mungkin pemarah. Terutama jika Anda terjebak di dalam kandang, Anda benar-benar bisa membuat kucing stres yang lebih suka bermain di luar kandang. Menjilat tubuhnya sering, kehilangan rambut, dan menjadi agresif adalah tanda-tanda bahwa kucing Anda sedang stres.

Membelai dan menangkap kucing di rumah. Berikan kucing hadiah. Hadiahnya bisa berupa camilan atau pujian. Membeli bola mainan kucing juga merupakan salah satu obat yang efektif untuk menghilangkan stres kucing.


5. Makan Setelah Bermain

Saat kucing mulai bermain, ia lelah dan lapar. Momen ini bisa digunakan oleh pecinta kucing untuk memberi makanan kecil pada hewan peliharaan mereka. Itu juga bisa menyembunyikan makanan kucing Anda, merangsang naluri berburu Anda dan memicu kucing Anda untuk makan. Selama Anda dapat menemukan makanan tersembunyi, cobalah untuk membantu kucing menemukan makanan mereka sendiri. Anda akan terhibur dengan perilaku kucing mencari makanan untuk menyembunyikan Anda.

Artikel Terkait:  √Penyakit Pada Kucing Yang Menular Ke Manusia

6. Sajikan Sebagai Bagian Kecil

Memberi kucing sedikit makanan akan mendorong kucing untuk makan. Kucing yang Anda pelihara mungkin lebih suka bagian yang lebih kecil daripada bagian yang lebih besar. Kucing sering dibiarkan sendirian, meninggalkan banyak makanan. Mengingat jumlahnya sedikit, kucing bisa memakannya secara langsung, sehingga Anda benar-benar bisa mengurangi makanan yang terkontaminasi oleh bakteri.

Berikan kucing Anda sedikit makanan setiap 1-3 jam. Metode ini cukup kuat untuk meningkatkan nafsu makan kucing Anda. Karena itu, pecinta kucing harus secara rutin menyiapkan makanan untuk kucing kesayangan mereka.


7. Tawarkan Makanan Bayi untuk Kucing

Makanan kucing untuk kaum muda mudah dicerna dan lebih lunak untuk dikonsumsi. Jika kucing Anda memiliki gejala kurang nafsu makan, makan sesendok makanan kucing di usia muda sehingga kucing menjilati sendok yang berisi makanan. Kucing juga bisa diberi makanan manusia. Sediakan makanan bayi yang rasanya biasa saja, tanpa bumbu dan bawang. Metode ini juga efektif untuk meningkatkan nafsu makan dan merangsang kucing untuk makan. Jika kucing tidak makan dalam waktu lama, hati bisa rusak. Pecinta kucing jangan sampai emeng kehilangan nafsu makan.


8. Menemani Saat Makan Kucing

Kucing adalah makhluk manja, jadi jangan heran jika Anda mencoba membujuk mereka untuk menemani Anda makan. Terkadang kucing menangis mengeong untuk menemani makanan. Jangan abaikan itu. Anda bahkan dapat melarikan diri. Anda cukup menggosok tubuh kucing saat kucing makan.

Bagi mereka yang merawat lebih dari satu kucing, lihat kucing dengan nafsu makan rendah. Kucing dengan nafsu makan rendah cenderung malas makan ketika dibawa dekat kucing lain dengan nafsu makan lebih tinggi. Pisahkan ruang makan untuk setiap kucing agar merasa aman.

Artikel Terkait:  √Cara Agar Bulu Kucing Tidak Rontok

9. Bersihkan Cairan dari Hidung Kucing

Kucing yang sakit menghasilkan cairan di hidungnya yang membuat mereka sulit mencium dan sulit makan. Menyeka hidung kucing dan menghilangkan kotoran akan membantu kucing mencium bau makanan. Ketika indra penciuman kucing membaik, kucing tertarik makan.

Tips membersihkan hidung kucing Anda bisa dibasahi dengan kapas dan menyikat hidung kucing Anda secepat mungkin. Lalu usap tisu kering dengan hidung untuk mengeringkan hidung kucing. Cobalah memberi hadiah kepada kucing Anda dengan pelajaran bahwa membersihkan hidung setelah hidung kucing adalah saat yang menyenangkan.


10. Suplemen Minyak Ikan

Kandungan minyak ikan sangat baik untuk meningkatkan nafsu makan kucing kesayangan Anda. Suplemen reguler mempercepat lemak tubuh dan membuat rambut lebih halus dan lebih kuat. Anda bisa mendapatkan minyak ikan di toko hewan peliharaan setempat.

Cara menggunakannya, Anda biasanya bisa makan atau mencampurkan makanan yang jatuh langsung ke mulut kucing. Kemasannya bisa dalam bentuk kapsul transparan kecil yang mengandung minyak ikan cair.

Kandungan minyak ikan sangat baik untuk meningkatkan nafsu makan kucing kesayangan Anda. Suplemen reguler mempercepat lemak tubuh dan membuat rambut lebih halus dan lebih kuat. Anda bisa mendapatkan minyak ikan di toko hewan peliharaan setempat.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 10 Cara Menambah Nafsu Makan Kucing di Rumah

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :