√Cara Menghilangkan Stres Pada Kucing Anggora

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Menghilangkan Stres, berikut penjelasannya:

Cara-Menghilangkan-Stres-Pada-Kucing-Anggora

Melihat kucing anggora yang anda pelihara berada dalam situasi stres dengan fenomena seperti nafsu makannya berkurang dan bulunya rontok pasti bukan sesuatu yang diharapkan, urusan tersebut seringkali menciptakan pemilik bingung dan ikut ikutan stres sebab memikirkan kesehatan kucingnya, nah sebab tersebut sebagai empunya wajib mengetahui 13 teknik menghilangkan stres pada kucing anggora inilah ini.


Cara Menghilangkan Stres Pada Kucing Anggora

Berikut ini terdapat beberapa cara menghilangkan stres pada kucing anggora, terdiri atas:


1. Ketahui Penyebab

Sebelum memberi penanganan dan menilai tindakan pasti wajib dicerna terlebih dahulu apa yang mengakibatkan kucing anggora itu stres, urusan tersebut dapat dicermati dari tingkah lakunya, misalnya merupakan stres sebab pindah rumah, sebab merasa kesepian, atau sebab tidak sesuai menggunakan produk perawatan dan produk makanan tertentu.

Pemilik mesti memahami sejak kapan kucing anggora merasa stres dan urusan apa yang terjadi sebelumnya, urusan itulah yang menjadi penyebab stresnya, setelahnya kerjakan tindakan dan berikan ia kenyamanan serta perawatan semenyenangkan mungkin supaya ia pulang ceria dan tak sempat pada stresnya.


2. Lingkungan Tempat Tinggal

Berikan ia lokasi yang nyaman dalam menjalankan kegiatan sehari hari supaya ia merasa lebih tenang, urusan kesatu yang diacuhkan ialah lokasi tinggalnya, yakni kandangnya dan lingkungan selama kandangnya, pastikan situasi kandangnya bersih dan luas, dan tepat untuk lokasinya istirahat sekaligus lokasi bermain.

Artikel Terkait:  √Jenis Marmut Untuk di Pelihara

Berikan peprubahan supaya ia tidak bosa dan mempunyai suasana baru, seperti mencuci ulang kandanganya secara total dan menyerahkan mainan atau lokasi tidur yang baru sampai-sampai ia merasa senang dan penatnya hilang. Pastikan pun kandang dan lingkungannya dalam situasi bersih sampai-sampai ia tidak menciu bau yang tidak enak.


3. Pijatan Lembut

Untuk merilekskan benak kucing anggora, berikan ia pijatan dnegan paling lembut disertai dengan membelai kepalanya dan punggungnya, urusan itu dapat membuatnya rileks dan lebih dekat dengan anda. Lakukan ketika kamu memandikannya atau saat menyisir bulunya, berikn pijatan lembut seraya mengusung kotoan kotoran yang terdapat di tubuhnya.

Pijatan itu nantinya akan menyerahkan sensasi tenang dan nyaman pada kucing sampai-sampai ia merasa lebih tenang dan stresnya berkurang, dapat juga sambil dicermati apakah ia memiliki fenomena penyakit tertentu yang membuatnya stres, laksana adanya luka atau iritasi di tubuhnya, kerjakan secara rutin supaya ia merasa senang.


4. Variasi Menu Makanan

Berikan kucing anggora makanan yang bertolak belakang yang bervariasi guna menghilangkan bosannya, pancing nafsu makannya dan berikan vitamin pendukung, hindarkan ia dari rasa lapar yang dapat menjadikannya lebih stres, berikan pun ia susu eksklusif kucing yang dapat memperbaiki moodnya dapat meningkatkan nafsu makannya.


5. Ajak Jalan-Jalan

Setiap makhluk hidup yang sepanjang hari berada dalam rutinitas yang sama di lokasi yang sama pasti akan dilanda rasa bosa yang menjurus untuk stres. Itulah yang pun terjadi pada kucing anggora, ia bakal stres dan menjadi malas, malas makan, malas bermain, malas apa saja sebab merasa bosan, sebab tersebut ajak ia jalan jalan supaya stresnya hilang dan ia menyaksikan suasana baru.

Artikel Terkait:  √Alasan Kucing Mengeong Keras Di Malam Hari

6. Ajak Bermain

Beri pun perhatian pada kucing anggora, jangan melulu menyapanya saat memberi santap saja, tetap luangkan waktu guna mengajaknya bermain sepanjang masa-masa yang kamu bisa dan perbanyak interaksi langsung, urusan tersebut akan menciptakan kucing anggora merasa senang dan rasa stresnya jauh berkurang, karena kucing anggora ialah fauna yang senang didekati dan disuruh bermain.


7. Perawatan Terbaik

Berikan seluruh yang dibutuhkannya yang terbak untuknya mulai dari perawatan harian seperti santap dan perawatan rutin laksana memandikan dan menyuruh jalan jalan, berikan seluruh yang terbaik yang ia sukai supaya ia merasa kerasan dan merasa bahagia dengan lingkungannya, stresnya pun bakal hilang dan ia bakal kembali ceria.


8. Dekatkan dengan Alam

Kucing anggora tentunya fauna yang menyukai alam dan menyenangi suasana sejuk laksana pepohonan hijau dan suara alam, kucing anggora bakal stres andai terus menerus sedang di dalam rumah menyaksikan perabotan yang tersebut itu saja, ia bakal merasa terkurung dan depresi. Berikan ia keadaan alam dengan mengajaknya ke lokasi yang hijau sampai-sampai mata dan tubuhnya bakal terasa segar.


9. Vitamin

Berikan vitamin yang berfungsi untuk kucing laksana vitamin Omega yang bagus guna kesehatan benak dan syarafnya, urusan tersebut akan membuatnya tenang dan melindunginya dari stres, pastinya imbangi pemberian vitamin dengan perawatan dari luar laksana mengajaknya bermain dan menyerahkan semua yang terbaik dalam kesehariannya.


10. Sinar Matahari

Kucing anggora juga fauna alami yang perlu kesegeran dari sinar matahari, sebaik apapun perawatan yang diserahkan untuknya, andai ia tidak pernah mendapat sianr matahari, ia akan merasakan stres jasmani dan stres mental, tubuhnya bakal kusam dan layu dn moodnya bakal terus menerus jelek, sebab tersebut berikan ia sinar matahari secara teratur dan biarkan ia menikmati sensasi serta vitamin alaminya.

Artikel Terkait:  √Cara Mengatasi Kucing Agresif

11. Berikan Teman

Tentu kamu merasakan bagaimana susahnya hidup dalam kesepian dan kesendirian, bila kamu paham bagaimana rasanya pasti upayakan supaya kucing anggora kamu tidak mengalaminya, sebisa barangkali berikan ia rekan kucing yang seumuran, karena ia memerlukan teman sepanjang hidupnya dan kamu tidak barangkali menemaninya 24 jam penuh.


12. Penuhi Kebutuhan Alami

Kucing anggora juga fauna yang punya siklus alami seperti hendak makan dan minum enak, hendak kawin, dan hendak bermain bebas. Penuhi seluruh kebutuhannya tersebut, andai memang telah waktunya kawin, berikan ia pasangan yang terbaik, jik urusan tersebut tidak diisi makan kucing anggora akan gampang stres sebab tidak dapat mengalami siklus alami kehidupannya.


13. Pemeriksaan Kesehatan

Lakukan pengecekan kesehatan secara borongan di dokter fauna untuk mengetahui situasi fisiknya luar dan dalam sehingga andai ada suatu persoalan yang membuatnya stres bisa terdeteksi secara mula dan dapat pun ditangani lebih awal. Lakukan minimal 6 bulan sekali dan bawa ia ke dokter hewan.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 13 Cara Menghilangkan Stres Pada Kucing Anggora

                Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Ikan. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :