√Efek Samping Suntik Kutu Pada Kucing

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Suntik Kutu , berikut penjelasannya:

Efek-Samping-Suntik-Kutu-Pada-Kucing

Semua pecinta kucing menginginkan kucing yang dipelihara sebagai binatang yang lucu, aktif dan bersih.

Ini dapat diperoleh dengan mencuci tubuhnya secara teratur untuk menghindari masalah kulit. Salah satunya adalah kutu saja.

Kutu adalah gangguan bagi pemilik hewan peliharaan, terutama bagi kucing itu sendiri. Kutu menyebabkan ketidaknyamanan pada kulit dan dapat merusak atau melukai kulit. Ada banyak cara untuk mengatasinya, dari pekerjaan manual hingga obat-obatan, shampo dan injeksi.

Suntikan kutu masih jarang digunakan karena harus dilakukan oleh dokter hewan. Memang benar bahwa suntikan kutu tidak dilakukan secara sembarangan, tetapi didasarkan pada kutu yang Anda miliki dan tingkat risiko yang diprediksi oleh dokter hewan Anda.

Semua obat yang masuk ke tubuh kucing lakukan. Salah satu teman saya adalah epidemi kutu ini. 12 efek samping berikutnya dari suntikan kutu pada kucing harus diketahui semua orang yang mencintai atau merawat kucing. Lihatlah teman sempurna Anda.


Efek Samping Suntik Kutu Pada Kucing

Berikut ini terdapat beberapa efek samping suntik kutu pada kucing, terdiri atas:

Artikel Terkait:  √Makanan Larangan Untuk Kucing Persia

1. Risiko sakit ginjal

Injeksi kutu pada kucing bekerja dengan meningkatkan pelepasan asam gamma-aminobutyric (GABA) dalam sistem saraf serangga, termasuk kutu. GABA berfungsi untuk memblokir impuls saraf, menyebabkan disfungsi sistem saraf kutu ini dan melumpuhkan kutu). Suntikan kutu pada kucing memiliki waktu paruh yang panjang, yang berarti mereka sudah lama di dalam tubuh.

Seperti obat-obatan dan racun lainnya, semua bahan kimia ini diuraikan di hati dan diekskresikan oleh ginjal dan feses. Karena itu, jika kucing tidak menerimanya, fungsi ginjal, jantungnya berat, dan ada risiko penyakit ginjal.


2. Menghambat pertumbuhan organ

Suntikan kutu dipecah di hati dan diekskresikan oleh ginjal dan tidak boleh diberikan kepada kucing yang berumur kurang dari 8 minggu. Hati dan ginjal kucing muda belum sepenuhnya berkembang. Overdosis obat pada usia dini mempengaruhi perkembangan organ dalam tubuh.


3. Alergi

Tentu saja, tidak semua obat diterima dengan baik oleh tubuh kucing. Salah satunya adalah obat dari penyebaran kutu, yang telah diuji sebelum pemberian, tetapi dapat mengubah kondisi fisik dan kondisi kesehatan kucing, jadi jika Anda merasa tidak enak badan Anda mungkin alergi terhadapnya. Dapat menyebabkan.


4. Terkena anestesi

Saat menyuntikkan kutu, Anda dapat dengan ringan membius kucing dengan aktivitas aktif, jadi berikan anestesi ringan untuk meningkatkan perilaku, teman-teman, anestesi tentu akan membuat Anda mengantuk dan malas, terkadang obat-obatan. Ini dapat terjadi selama beberapa waktu bahkan setelah efek menghilang, dan menjadi malas dan tidak aktif selama beberapa hari setelah injeksi tungau kucing.


5. Tidak ada jaminan bahwa kutu akan hilang selamanya

Tentu saja, suntikan kutu tidak menjamin bahwa kutu akan hilang selamanya, tetapi mereka terkait dengan perawatan di masa depan. Hal ini tentu saja tidak mengesampingkan kutu jika, di masa depan, kucing tersebut mungkin tetap najis, kebersihannya buruk atau terinfeksi kucing lain.

Artikel Terkait:  √Cara Menghilangkan Kutu Pada Kucing

6. Ketidaknyamanan di tempat suntikan

Seringkali, ketika disuntikkan, bagian itu sering tidak nyaman, yang juga merupakan apa yang dirasakan kucing, membuat kucing tidak nyaman, dan sering menjilati bagian yang disuntikkan, yang tentunya merupakan kucing dalam kehidupan sehari-hari. Ini dapat mengganggu aktivitas.


7. Nyeri dan kram

Seperti manusia, suntikan biasanya menyebabkan rasa sakit di daerah tersebut. Kucing juga merasakan efek samping dari menyuntikkan kutu. Tubuh yang disuntikkan terasa menyakitkan, tidak nyaman dan tidak nyaman dan melambat.


8. Kurangi nafsu makan

Tentu saja, jika kucing tidak merasa tidak nyaman dengan tubuh, jika nafsu makan atau buddy menjadi tidak nyaman, ada risiko kehilangan nafsu makan dan berat badan. Tentu saja, sulit melihat kucing kesayanganku.


9. Reaksi kutu dalam tubuh

Bahan asing yang masuk bereaksi secara alami dengan organ dan hormon tubuh kucing. Reaksi terhadap penyembuhan bisa membuat kucing tidak nyaman, dan kucing bisa merasakan sesuatu yang aneh pada tubuh yang dapat membingungkan dan membuat kucing stres.


10. Risiko infeksi

Ketika kucing menerima suntikan kutu dan merasa tidak nyaman di tempat suntikan, kucing biasanya menghilangkan ketidaknyamanan dengan menjilati atau menggaruk. Jika dilakukan terus menerus, luka suntikan tidak sepenuhnya tertutup dan bakteri eksternal terpasang, sehingga ada risiko infeksi dan suplemen diberikan untuk meminimalkan infeksi.


11. Diare

Suntikan kutu ke kucing tentu diproses melalui ginjal, dan dengan penggunaan suntikan kutu yang tidak nyaman atau tidak responsif dalam tubuh kucing, kotoran dibuang melalui teman-teman, seperti yang saya jelaskan sebelumnya, tentu saja obat tersebut akan dibuang dalam jumlah besar. jumlah

Kucing dapat mengalami diare, tetapi merupakan reaksi alami tubuh untuk mengeluarkan obat. Tentu saja, diare dapat mengganggu selera makan dan mengganggu aktivitas sehari-hari Anda.

Artikel Terkait:  √Cara Budidaya Jamur Enoki

12. Gangguan pencernaan

Nah, masalah sistem pencernaan selain diare bukan hanya diare tetapi juga gangguan ketidaknyamanan perut seperti mual yang disebabkan oleh suntikan kutu yang masuk ke dalam tubuh. Tentu saja, masalah pencernaan mengurangi nafsu makan, menyebabkan ketidaknyamanan, dan menjalankan risiko kucing malas menjadi kesenangan atau malas. makan.

Faktanya, suntikan kutu adalah pilihan untuk memerangi kutu kucing. Tentu saja, jika Anda membutuhkannya, bicarakan dengan dokter Anda. Tolong benar-benar berbicara dengan teman Anda. Jika ada metode lain, Anda harus menggunakan metode yang lebih ramah untuk kucing Anda dan memiliki efek samping yang lebih sedikit.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 12 Efek Samping Suntik Kutu Pada Kucing Wajib Diketahui

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :