√Fungsi Kebiri Pada Kucing

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Fungsi Kebiri, berikut penjelasannya:

Fungsi-Kebiri-Pada-Kucing

Kebiri adalah istilah yang dapat digunakan pada hewan kucing jantan dan betina. Namun, dalam penggunaannya lebih sering merujuk pada hewan kucing jantan.

Kebiri, lebih dikenal sebagai pengebirian, pengebirian, dan, dalam bahasa kedokteran hewan, sering disebut orchiectomy.

Orchiectomy adalah prosedur bedah / pembedahan yang bertujuan mengangkat testis kucing jantan. Pengebirian dilakukan pada kucing jantan tak sadar (anestesi umum). Sobat, mengapa pengebirian ini dilakukan? Tentu saja, ada fitur yang telah dipertimbangkan sejauh ini, dan kucing memiliki 10 fitur pengebirian:


Fungsi Kebiri Pada Kucing

Berikut ini terdapat beberapa fungsi kebiri pada kucing, terdiri atas:


1. Cegah kelahiran anak kucing

Salah satu keuntungan dari pengebirian pada kucing peliharaan adalah mencegah kelahiran anak kucing peliharaan yang tidak diinginkan. Selain mengelola populasi kucing peliharaan, tindakan ini memungkinkan pemilik kucing peliharaan untuk merawat kucing peliharaannya.


2. Mengurangi perilaku agresif

Testosteron adalah hormon kucing jantan. Hormon ini mempengaruhi banyak pola perilaku pada kucing peliharaan jantan. Salah satu perilaku yang dipengaruhi oleh testosteron adalah perilaku agresif dan menjijikkan.

Artikel Terkait:  √Tahapan Pasca Embrionik Pada Kucing

Setelah pengebirian kucing, perilaku ini cenderung berkurang secara signifikan. Perilaku paling agresif dari kucing peliharaan jantan dipengaruhi oleh hormon testosteron. Kucing peliharaan kidal kurang agresif dan tumbuh manja.


3. Hilangkan kebiasaan buang air kecil sembarangan

Kencing sembarangan, yang disebut semprotan / tanda urin, adalah salah satu perilaku alami kucing peliharaan jantan yang tidak disterilkan pada kucing. Sebagian besar perilaku ini menghilang setelah kucing kehilangan fungsi kucing yang dikebiri.


4. Cegah kucing berkeliaran

Seekor kucing peliharaan betina, keinginan, telah merilis feromon yang menyebar di udara. Feromon ini bisa mencapai tempat yang cukup jauh. Kucing peliharaan jantan dapat menemukan di mana keinginan kucing peliharaan betina melalui feromon ini,

Selanjutnya, mereka datang mencari wanita, bahkan jika mereka sangat berjauhan. Kucing peliharaan jantan jantan yang berfungsi oleh pengebirian kucing cenderung tidak responsif terhadap feromon ini dan lebih suka tinggal di dalam rumah.


5. Jarang terluka

Keuntungan medis lain dari pengebirian kucing adalah mereka jarang terluka saat bertarung dengan kucing peliharaan lainnya. Semakin sedikit cedera, semakin kecil kemungkinan penyakit akan ditularkan oleh cedera / kontak.


6. Peningkatan genetik

Beberapa kucing peliharaan memiliki pengebirian kucing karena mereka memiliki / membawa cacat genetik. Kucing peliharaan yang rusak tidak lagi diharapkan untuk berkembang biak, dan jumlah kucing peliharaan yang cacat dapat dikurangi.


7. Mengurangi risiko tumor dan penyakit prostat

Tumor dan gangguan prostat lebih sering terjadi pada anjing, tetapi kucing peliharaan sangat jarang. Sebagian besar kelainan prostat terkait dengan hormon testosteron, yang diproduksi oleh testis. Fungsi pengebirian kucing dapat menyebabkan hewan berhenti memproduksi hormon-hormon ini, mengurangi risiko tumor dan penyakit prostat.

Artikel Terkait:  √Efek Kebiri Pada Kucing Jantan

8. Mencegah penyakit reproduksi

Salah satu fitur atau manfaat pengebirian pada kucing jantan adalah mereka menjadi lebih tua (sebelum pubertas). Risiko berbagai penyakit yang berkaitan dengan hormon testosteron testosteron dapat dikurangi dengan aksi pengebirian pada kucing.


9. Mencegah prilaku yang tidak diinginkan

Kucing yang dikebiri oleh Kucing Kucing harus sehat. Sebagian besar kucing peliharaan dikebiri pada kucing yang berusia 5-8 bulan. Pakar perilaku hewan merekomendasikan pengebirian kucing peliharaan Anda sebelum memasuki masa pubertas. Ini untuk mencegah penampilan / aksi kucing peliharaan yang tidak kedinginan.


10. Buat kucing Anda gemuk

Perubahan metabolisme hormon setelah pengebirian membuat kucing kurang agresif dan lebih suka diam / tidur. Hasil yang sering terjadi setelah pengebirian adalah obesitas / obesitas. Anda dapat mencegah masalah ini dengan mengatur pola makan dan mengajak kucing Anda bermain. Saat Anda bermain dengan kucing peliharaan Anda, ia bergerak lebih banyak dan membakar lemak berlebih.

Nah, jika kucing peliharaan Anda dikebiri, berikut cara memastikan kucing Anda dikastrasi dengan lancar:

  • Jika Anda memeriksa kucing yang dikastrasi, Anda harus dapat melihat bokongnya dan mengamati alat kelaminnya. Putar pantat kucing yang dikebiri ke arah tubuh Anda. Kemudian angkat ekor Anda sehingga Anda dapat melihat area kemaluan. Jika kucing kastrasi memberontak, mintalah seseorang untuk memeluk kucing kastrasi, Buddy.
  • Seorang teman dapat menepuk punggung kucing yang dikastrasi dan, dengan lembut, biarkan kucing yang dikastrasi itu mengangkat ekornya. Oleh karena itu, tidak perlu memegang ekor dan kucing yang dikebiri akan tenang.
  • Jika bulu kucing yang dikastrasi sangat tebal, bulu itu harus diungkap agar area genital kucing yang dikastrasi dapat diidentifikasi. Untuk melihat penis dan anus kucing yang dikastrasi, buka kedua kaki yang dikastrasi ketika bulunya dipisahkan.
  • Hati-hati dan jangan menekan terlalu keras. Jangan biarkan seorang teman mengebiri kucing kesakitan.
  • Langkah ini tidak diperlukan jika kucing yang dikebiri memiliki rambut pendek, karena penis dan anus kucing yang dikastrasi terlihat jelas.
  • Jika kucing yang dikastrasi cukup jinak dan tenang, Anda bisa meregangkan kucing yang sudah dikastrasi. Caranya adalah dengan meraih leher kucing yang dikebiri dan memutar tubuhnya. Dengan ini, bahkan ketika kucing memberontak, adalah mungkin untuk memegang kucing sambil menjauhkan tangan temannya.
  • Kucing yang dikastrasi telah diangkat, sehingga tidak ada lagi testis. Oleh karena itu, teman saya dapat merasakan area ini untuk melihat apakah kucing dikebiri. Cari kantung testis kucing (di bawah ekor dan anus, di atas penis). Seorang teman menemukan tas kecil dan mencoba merasakan isinya. Jika tidak ada bola keras di dalam, itu berarti bahwa kucing tidak memiliki testis dan telah berhasil mengebiri
Artikel Terkait:  √Cara Memilih Kalung Kucing yang Baik

Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 10 Fungsi Kebiri Pada Kucing yang Wajib Diketahui

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :