√Tanda Kucing Betina Tidak Mau Kawin

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Kucing Betina Tidak Mau Kawin, berikut penjelasannya:

Tanda-Kucing-Betina-Tidak-Mau-Kawin

Tentu saja, ketika memelihara kucing, saya ingin membuat keturunan kucing yang sehat dan lucu. Untuk melakukan ini, ada metode kawin kucing.

Namun, kucing jantan dan betina tidak kawin secara tak terduga. Ini karena satu kucing dan kucing lain perlu memasuki periode keinginan di mana periode keinginan tidak selalu sama. Umumnya, kucing menjadi bernafsu pada usia satu tahun.

Dalam beberapa kasus, kucing tidak ingin kawin, tetapi bukan karena kucing tidak ingin kawin, tetapi bisa disebabkan oleh berbagai faktor lain.

Dalam ulasan ini kami akan menunjukkan kepada Anda beberapa tanda bahwa anak kucing tidak akan kawin.


Tanda Kucing Betina Tidak Mau Kawin

Berikut ini terdapat beberapa tanda kucing betina tidak mau kawin, terdiri atas:


1. Tidak ada hasrat

Tanda-tanda kucing wanita yang tidak ingin menikah tidak menunjukkan tanda-tanda keinginan kucing sebagai persyaratan utama bagi kucing untuk menikah. Jika Anda kawin dan menolak untuk mengawinkan kucing betina dengan kucing jantan lain, salah satu penyebabnya mungkin kucing betina yang belum memasuki periode libido tidak ingin kawin dengan kucing jantan. Untuk alasan ini, periksa periode libido kucing Anda sebelum Anda berencana untuk mengawinkan kucing Anda.


2. Galak dengan jantan

Tanda berikutnya dari kucing betina yang Anda tidak ingin kawin adalah karena ketidakcocokan antara kucing jantan dan betina, yang berperilaku keras terhadap jantan sementara menolak untuk kawin.


3. Belum cukup umur

Kucing betina tidak akan mau menikah jika mereka belum siap untuk menikah. Kucing yang masih terlalu muda belum mengalami siklus nafsu, sehingga mereka tidak ingin diundang ke betina, yang biasanya dilihat oleh kucing dan sering melarikan diri dari jantan.

Artikel Terkait:  √Tanda Kucing Jantan Berhasil Kawin

4. Terlalu tua

Naluri kucing kawin adalah spontan, dan demikian pula, ketika kucing lebih tua, penurunan hormon tertentu mengurangi mengidam dan mengurangi kucing betina. Biasanya, kucing betina berusia 12 hingga 13 tahun tidak mau kawin dengan kucing betina.


5. Tunjukkan tanda-tanda rasa sakit

Kucing yang menunjukkan tanda-tanda sakit akibat virus atau penyakit tertentu adalah tanda-tanda bahwa kucing betina tidak ingin kawin, bahkan selama musim kawin, dan kucing jantan sudah mulai berdering sebagai tanda bahwa betina diharuskan kawin.


6. Terlihat stres

Banyak faktor yang bisa membuat kucing stres, seperti rasa tidak nyaman di kandang, rasa sakit yang dirasakan dan tidak sembuh. Kucing mungkin tidak mau kawin karena terlalu banyak stres. Selain itu, kucing betina menolak untuk mengawinkan kucing jantan karena kucing yang sudah menikah dapat merasa tidak nyaman untuk dikawinkan ketika ditempatkan di kandang sempit. Ini adalah karakteristik lain dari kucing yang stres.


7. Tidak tertarik dengan kucing jantan

Kucing betina yang tidak ingin kawin dengan jantan menunjukkan rasa jijik untuk kucing jantan dan bahkan mungkin menyerang kucing jantan. Ketika ini terjadi, jangan memaksakan kucing betina Anda untuk kawin, karena itu hanya membuatnya lebih stres.


8. Tingkat kelahiran rendah

Tanda umum lainnya bahwa kucing betina tidak ingin kawin adalah karena fekunditas yang buruk sehingga kucing betina tidak mengizinkan jantan untuk kawin sebelum ovulasi. Dengan kesuburan rendah, kucing betina menolak untuk kawin dengan kucing tertentu dan bahkan tidak suka dekat dengan orang lain. Kucing betina biasanya dapat kawin hanya dengan satu kucing jantan dalam siklus keinginan, dan jika dipaksakan, dapat meningkatkan risiko tanda-tanda kematian kucing.


9. Sedang hamil

Kucing, tentu saja, menolak untuk menikahi kucing jantan ketika kucing betina hamil dan sifat-sifat kucing menunjukkan bahwa ia akan melahirkan. Perkawinan tidak dimungkinkan karena kucing jantan sedang hamil dan dapat menyerang kucing betina bahkan ketika didekati.

Kucing hamil lebih suka bersembunyi dan mempersiapkan kelahiran anak kucing, sehingga mereka mencari tempat yang tenang seperti lemari, selimut dan kain dan tidak ingin mendekati atau menikahi kucing jantan.

Artikel Terkait:  √Cara Mengetahui Umur Kucing

10. Gusar dan gelisah

Kucing yang tidak ingin kawin akan menunjukkan tanda-tanda iritasi dan kecemasan ketika kucing jantan mendekat. Ada sejumlah penyebab yang bisa membuat kucing betina marah, seperti salah satu kucing betina yang terinfeksi Trichophyton, yang bisa menyebabkan penyuka kucing. Kucing betina yang terinfeksi infeksi Trichophyton biasanya menyerang bagian-bagian tubuh bulu kucing, sehingga kucing terus menggaruk, akhirnya berdarah dan menghasilkan cairan putih kecil.

Kucing yang kesal dan gelisah sering tidur berlebihan tanpa mengetahui waktu. Juga, ketika anak kucing kesal dan gelisah, tampaknya mengeong tanpa alasan yang jelas, mengatakan bahwa ada sesuatu yang buruk sepanjang hari. Selanjutnya, sembunyikan tembus pandang yang tak terlihat. Semua hal ini yang menyebabkan kucing betina tidak mau didekati, belum lagi diajak kawin oleh kucing jantan.


11. Depresi

Kucing betina yang depresi juga merasa tidak sehat dan tidak ingin menikahi kucing betina karena mereka tidak menjalani proses keinginan. Kucing yang depresi dapat disebabkan oleh penyakit seperti eklampsia. Eklampsia ini adalah jenis penyakit akut yang disebabkan oleh rendahnya kadar kalsium dalam tubuh kucing. Dia tidak ingin menikah karena dia mengalami perilaku, kecemasan, ketegangan, dan rasa sakit saat berjalan.

Kucing, seperti manusia, dapat pindah ke rumah baru, kehilangan sesuatu, atau mengalami depresi yang disebabkan oleh berbagai faktor lain, tetapi perubahannya kurang terlihat dan sangat sulit dideteksi. Depresi juga dapat terjadi pada kucing ketika ada perubahan iklim yang ekstrem, seperti iklim dingin. Semakin rendah sinar matahari, semakin besar kemungkinan kucing betina akan mengalami depresi. Sinar matahari memengaruhi melatonin dan serotonin, membuat kucing betina cemas, sedih, dan cepat lelah. Ini ditemukan pada manusia dan kucing lainnya.


12. Merasa takut

Seekor kucing betina yang Anda tidak ingin kawin baru saja bertemu kucing lain, dan mungkin untuk sementara waktu ketakutan atau dapat bertahan lama. Jika dipaksakan, kucing betina juga dapat mengintensifkan untuk melindungi diri mereka sendiri. Dalam hal ini, Anda bisa secara perlahan memperkenalkan kucing betina ke kucing lain, tetapi Anda tidak perlu merasa senang atau tidak nyaman saat berada di dekat kucing jantan.


13. Menggigit

Tanda anak kucing berikutnya yang tidak ingin Anda nikahi adalah ia suka mengunyah, terutama saat agresif. Kucing betina yang menggigit ini adalah karakteristik kucing yang agresif, dan umumnya tidak ingin menikah, terutama saat waspada, marah, atau mengantuk.

Artikel Terkait:  √Daur Hidup Kucing

14. Selama estrus

Periode estrus adalah periode di mana kucing tidak ingin kawin dengan kucing jantan, dan periode dari saat kucing betina hamil dan melahirkan sekitar 62 hingga 65 hari. Ini biasanya merupakan penyebab muntah pada kucing, dan jika keguguran terjadi, siklus libido kembali setelah 5 hingga 7 minggu. setelah itu.


15. Mendesis

Kucing betina yang merengek ketika kucing betina datang menunjukkan bahwa mereka tidak menyukai kucing jantan karena berbagai alasan untuk menolak pernikahan. Desisan kucing adalah metode meniru desisan ular yang akan menakuti kucing jantan dan akhirnya meninggalkan kucing betina.


16. Marah

Ketika kucing betina marah, Anda biasanya tidak ingin kawin dengan kucing jantan, terutama jika kucing itu baru saja berkelahi dengan hewan lain, seperti anjing yang menyerang dan menggigit kucing jantan. Ayo pergi. Kucing memiliki temperamen buruk karena berbagai masalah, termasuk:

  • Pemarah yang moderat: Seorang perempuan dengan temperamen sedang, karena trauma masa lalu dari seekor kucing sehingga majikan tidak terlalu memperhatikan atau menerima perlakuan kasar dari hewan dan orang lain Akan terjadi.
  • Kelahiran Bawaan: Sifat bawaan dari kelahiran bawaan biasanya terjadi karena kebiasaan ibu atau saudara kandung lainnya ketika masih anak-anak. Sifat induk kucing yang terus-menerus marah adalah melindungi anak kucing, direkam oleh anak kucing, dan akhirnya dibawa pergi sampai dewasa.

Gejala kucing betina yang tidak ingin menikah dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti penyakit, kondisi fisik, suasana hati, dan karena kucing betina sedang hamil. Jika ini terjadi, jangan paksa kucing untuk kawin, karena ini dapat membahayakan kesehatan kucing.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 16 Tanda Kucing Betina Tidak Mau Kawin Harus Dipahami

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :