√Ciri-Ciri Kucing Hamil Muda

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Kucing Hamil Muda, berikut penjelasannya:

Ciri-Ciri-Kucing-Hamil-Muda

Kehamilan kucing bisa jadi apa yang ditunggu pemilik kucing. Jadi, bagaimana Anda tahu apakah kucing Anda hamil atau tidak? Berikut adalah deskripsi gejala atau tanda kucing hamil.


Ciri-Ciri Kucing Hamil mUD

Sangat penting bagi Anda untuk selalu mencatat tanggal perkawinan kucing kesayangan Anda. Dari tanggal perkawinan, Anda dapat memperkirakan waktu kucing dilahirkan, sehingga Anda bisa lebih siap untuk mendapatkan lebih banyak kucing baru. Kucing hamil mungkin mengalami perubahan fisik dan perilaku. baiklah disini akan dijelaskan ciri dari kucing hamil, yaitu sebagai berikut:


A. Perubahan Fisik Pada Kucing Hamil

Perubahan Fisik Pada Kucing Hamil

Yaitu, sebagai berikut:


1. Bagian parfum mulai membesar (kucing hamil)

Perut kucing hamil mulai terlihat lebih besar pada 5 minggu kehamilan. Di perut, mereka terus tumbuh sampai waktu pengiriman mendekati.


2. Puting Kucing Membesar (Susu Kucing Hamil Berwarna Merah Muda)

Salah satu tanda kucing hamil yang penting adalah mengganti puting. Untuk kucing hamil, putingnya membengkak sedikit dan warnanya berubah merah (merah muda dalam susu kucing hamil).


3. Keluarnya Air Susu Kucing

Produksi susu dimulai dan dapat dikeluarkan sekitar tiga hingga dua minggu setelah kehamilan. Karena itu, dengan lembut meremas puting kucing mengarah ke cairan susu, kelahiran kucing terjadi setelah sekitar dua hingga tiga minggu.


4. Rambut di sekitar puting menipis

Biasanya, rambut di sekitar puting kucing menjadi lebih tipis dari waktu ke waktu karena kerontokan. Sekarang ini dapat mengindikasikan bahwa kucing tersebut sedang hamil. Karena itu, rambut yang rontok pada dot dapat menyebabkan kerontokan rambut di area lain juga! Ini akan segera berakhir seiring waktu, jadi Anda tidak perlu khawatir.

Artikel Terkait:  √Perilaku Kucing Setelah Melahirkan

B. Perubahan Perilaku Kucing Hamil

Perubahan Perilaku Kucing Hamil

Yaitu, sebagai berikut:


1. Kucing hamil muntah-muntah

Dalam beberapa kasus, kucing hamil alami juga muntah seperti orang pada awal kehamilan. Konsultasikan dengan dokter hewan segera (opsional).


2. Gangguan siklus nafsu birahi pada kucing hamil

Siklus nafsu kucing hamil tergantung pada berbagai hal, salah satunya adalah musim birahi. Di Indonesia, yang dicintai oleh orang-orang tropis, siklus estrus kucing tidak terpengaruh secara signifikan oleh musim. Panjang rata-rata satu siklus estrus kucing hamil adalah sekitar 1 hingga 1,2 bulan. Ketika nafsu kucing berlangsung sekitar tujuh hari. Jika nafsu kucing tiba-tiba berhenti setelah menikah dan tidak membutuhkan pernikahan kembali, maka kucing itu kemungkinan hamil.


3. Nafsu makan meningkat pada kucing hamil

Kucing hamil menunjukkan nafsu makan Tentu saja, peningkatan nafsu makan bertujuan untuk memberikan nutrisi yang cukup untuk perkembangan ibu dan pengasuh.


4. Lebih lembut dan mencari perhatian

Beberapa kucing hamil mengalami perubahan perilaku yang lebih tenang dan ringan. Selain itu, kucing hamil berusaha menarik lebih banyak perhatian dari pemiliknya. Pada akhir kehamilan ada tindakan seperti merasa cemas dan lebih suka berada di tempat yang hangat dan tertutup.


5. Lebih banyak tidur

Selama kehamilan, kucing lebih sering tidur, tetapi sering, tidur di sini bukan kondisi yang menyakitkan! Namun faktanya, kucing hamil menjadi cepat lelah dan hibernasi.


6. Pengembara

Wow, kenapa begitu? Ya, kucing hamil bergerak lebih sering untuk mempersiapkan kelahiran, di mana mereka mencari tempat yang baik untuk beristirahat dan menjauh dari atau menghindari ancaman yang dapat mengancam kucing dan bayi potensial. Secara umum, kucing lebih suka tempat yang sangat sempit dan gelap, seperti di sudut meja, kotak, dll.

Artikel Terkait:  √Jenis-Jenis Parasit Pada Kucing

7. Lebih sensitif terhadap sesama kucing

Jika ini benar-benar sangat jelas bahwa ini tidak terganggu oleh kucing jantan yang suka menggoda kucing lain, terutama kucing betina yang sedang hamil.


Memastikan kehamilan kucing

  • Dokter hewan dapat menjamin kehamilan kucing. Orang yang berpengalaman dapat mengidentifikasi palpasi pada 3-4 minggu kehamilan.
  • Untuk menentukan apakah kehamilan kucing sama dengan kehamilan seseorang, Anda dapat menggunakan peralatan seperti ultrasonografi (sinar-X) dan sinar-X (sinar-X). Bahkan setelah rahim setidaknya berusia tiga minggu, alat lain, seperti Doppler, dapat digunakan untuk memastikan kehamilan. Detak jantung janin kucing hamil hanya dapat dideteksi setelah 3 minggu.

Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi Yuk Kenali 11 Ciri-Ciri Kucing Hamil Muda

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :