√Penyakit Yang Rentan Terhadap Kucing

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Penyakit Yang Rentan Terhadap Kucing, berikut penjelasannya:

Penyakit-Yang-Rentan-Terhadap-Kucing-Saat-Musim-Hujan

Selain anjing, Kucing adalah hewan peliharaan favorit. Karena ukurannya yang kecil, kucing berbulu, lucu dan manja, kucing adalah hewan yang cocok untuk satu hari bersama.

Penelitian menunjukkan bahwa hanya menonton video kucing di Internet dapat meningkatkan energi Anda dan menciptakan emosi positif.

Namun, tahukah? Musim hujan adalah musim yang cukup sulit bagi pecinta kucing. Kucing, terutama ras yang diimpor, rentan terhadap berbagai penyakit. Musim hujan adalah curah hujan terutama di negara-negara tropis seperti Indonesia. Musim hujan juga memiliki kelembaban (kelembaban relatif), yang dapat menyebabkan masalah dengan keadaan tubuh, terutama kulit.


Penyakit Yang Rentan Terhadap Kucing Saat Musim Hujan

Berikut ini 7 penyakit yang sering menyerang kucing saat musim hujan tiba untuk kamu waspadai:


1. Demam

Seperti manusia, kucing juga bisa mengalami demam. Ini dipengaruhi oleh perubahan imunitas udara dan kucing. Karakter kucing yang mengalami demam antara lain kendur atau pendiam, kelincahan tidak aktif atau normal, tidak mau makan, jongkok, panas tubuh, air mata, dan terkadang gemetar.


2. Cepat flu

Penyakit ini adalah penyakit menular dan sangat fatal bagi kucing, karena ia menular dan cepat mati, terutama pada anak kucing. Sekitar 90% kucing kurang dari sebulan meninggal karena flu kucing ini. untuk itu hindari kucing dari air hujan, karna anak kucing suka mainan air.

Artikel Terkait:  √Jenis Jangkrik Untuk Budidaya

3. Penyakit kulit

Penyakit kulit ini sering disebabkan oleh kelembaban pada kulit kucing, yang menyebabkan jamur kulit, yang dapat menyebabkan iritasi pada rambut kucing, yang dapat menyebabkan rambut rontok dan cedera. Haduh jangan sampai kutuan ya..


4. Penyakit pernapasan

Penyakit pernapasan yang terjadi pada kucing saat musim hujan karena berkurangnya kekebalan atau daya tahan tubuh. Penyakit pernapasan ini bisa disebabkan oleh virus atau bakteri. Kucing dan anjing yang tidak divaksinasi lebih rentan terhadap infeksi pernapasan virus.


5. Penyakit pada saluran pencernaan

Berkurangnya daya tahan selama musim hujan dapat merusak saluran pencernaan. Infeksi saluran cerna dapat disebabkan oleh bakteri dan virus. Biasanya, gejala yang muncul ketika kucing terkena penyakit saluran pencernaan ini adalah diare.


6. Leptospirosis

Leptospirosis bukan hanya penyakit pada manusia. Tetapi bahkan kucing pun bisa terkena leptospirosis, yang dapat menyebabkan kerusakan ginjal. Leptospirosis adalah infeksi pada hewan yang dapat menyebabkan infeksi pada manusia. Leptospirosis disebabkan oleh Leptospira sp. Bakteri ini sangat senang berenang di genangan air, terutama saat hujan.


7. Distemper

Penyakit ini memiliki tingkat pemulihan yang tinggi jika Anda pertama kali mengenali bahwa kucing Anda mengalami perbedaan pada awalnya. Jika kucing Anda muntah, bawalah kucing kesayangan Anda ke dokter hewan selama musim hujan dan obati segera.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 7 Penyakit Yang Rentan Terhadap Kucing Saat Musim Hujan

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Ikan. Terima Kasih …!!!


Baca Juga Artikel Lainnya: