√Peralatan yang Harus Disiapkan Sebelum Memelihara Kucing

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Peralatan yang Harus Disiapkan  berikut penjelasannya:

Peralatan-yang-Harus-Disiapkan-Sebelum-Memelihara-Kucing

Sebelum Anda membawa pulang kucing Anda, ada beberapa hal yang harus disiapkan. Jangan diimbau untuk langsung membawa kucing tanpa membawa yang berikut ini: Apalagi makanan yang jika kurang tepat akan merepotkan Anda nantinya. Alat dan perkakas apa yang perlu saya persiapkan sebelum saya memiliki kucing?


Peralatan yang Harus Disiapkan Sebelum Memelihara Kucing

Berikut  ini terdapat beberapa peralatan yang harus disiapkan sebelum memelihara kucing, terdiri atas:


1. Makanan kucing

Tanyakan kepada peternak makanan apa yang dimakan kucing. Tidak semua kucing cocok dengan semua makanan. Dengan bertanya kepada peternak terlebih dahulu, kucing mana yang biasa dimakan oleh kucing yang kami sewa? Anda bisa membeli makanan yang sama, jadi tidak perlu penyesuaian dan tidak ada masalah pencernaan pada kucing.

Kucing saya biasa makan royal canin. Lalu saya beri dia Pro Plan, dan akhirnya dia diare berhari-hari. Kemudian tubuhnya sangat lemah. Maaf. Sejak itu, saya hanya memberinya makanan Royal Cannin lagi. Setelah kembali sehat, saya mencampur Royal Cannin dan Proplan. Namun, kotorannya masih normal dan tidak diare. Kesimpulannya, jika Anda ingin mengganti makanan kucing Anda, ubahlah secara bertahap. Jangan segera mengganti karena tinja dapat melonggarkan.

Merek tertentu memiliki detail spesifik. Misalnya, merek Royal Canin memproduksi makanan khusus untuk anak kucing Persia dan kucing dewasa. Jika Anda memiliki kucing yang sangat muda, Anda memerlukan pengganti susu atau susu yang dibuat untuk anak kucing yang tidak lagi menyusui induknya.


2. Tempat makan dan minum

Ada tempat terpisah untuk makan dan minum untuk kucing saya. Mengapa? Jangan sampai makanan basah karena air minum dan minuman tidak akan kotor. Makanan yang bercampur air mudah tercium. Sedangkan air yang bercampur dengan makanan akan mencemari dan membawa bakteri.

Artikel Terkait:  √Manfaat Kucing Dijemur Pagi Hari

Saya biasanya menata piring di bawah ruang makan dan menaruh sedikit air di piring. Mengapa? Semut sangat senang dengan makanan kucingnya. Jika kucing memiliki sisa makanan yang tidak bisa dimakan, makanan kucing ini sering ditemukan di kelbutin semut.


3. Kotak sampah, pasir, ekskavator kecil, plastik kecil

Kucing biasanya buang air besar di pasir. Pasir ini bisa dibeli di toko hewan peliharaan dengan harga mulai dari 60.000 hingga 70.000. Pasir ini bisa berbentuk butiran kapur putih, bisa juga berupa kristal warna-warni. Pasir ini tidak hanya bersifat antibakteri, tetapi juga menggumpalkan anak anjing kucing dan mengurangi bau. Jadi ruangan di rumah kami tidak berbau seperti kotoran kucing. Ini hanya berfungsi untuk kotoran, jadi saya memilih pasir murah sebagai gantinya. Yang penting antibakteri.

Returnable adalah wadah untuk pasir. Kotak kotoran ini bisa dibeli di toko hewan peliharaan, supermarket, toko grosir, atau toko plastik. Tidak ada standar khusus. Yang penting bisa menampung pasir. Pilih saja kotak plastik yang tidak terlalu kecil agar kucing tidak menimbulkan masalah jika ingin buang air besar.

Kucing bisa buang air besar beberapa kali sehari. Jika Anda ingin kucing tetap sehat dan bersih, Anda perlu membuang kotoran ini dari pasir setiap hari. Gunakan sekop kecil untuk mengambil kotoran, masukkan ke dalam plastik kecil dan buang ke tempat sampah agar tidak menyebar ke mana-mana. Cara lainnya, Anda bisa membuang kotoran langsung ke lubang toilet.


4. Sisir dan pengering rambut

Kucing berbulu panjang sangat membutuhkan sisir, terutama sisir besi untuk melonggarkan dan mencegah belitan. Sisir besi ini dijual di toko hewan peliharaan berbentuk duri dan sangat tajam. Sisir juga berfungsi membersihkan kotoran pada rambut.

Setelah mandi, kucing biasanya dijemur. Namun, kucing yang bermain di halaman bukannya diam, yang justru bisa membuat mereka semakin kotor. Nah, saya khianati dengan hair dryer untuk mengeringkan bulu kucing. Selain itu, meskipun saya tidak mandi setiap hari, saya mengeringkan rambut kucing saya dengan pengering rambut setiap hari untuk mencegah jamur tumbuh di kulit kucing saya.

Artikel Terkait:  √Ciri-Ciri Kucing Hamil Muda

5. Sampo dan handuk kucing

Kucing, terutama kucing yang berbulu panjang, juga perlu dimandikan. Juga, sedikit sakit kepala berbulu dan sedikit kotoran terlihat. Untuk membersihkan bulu kotor, saya biasanya mencampurkan sampo dengan air hangat kemudian menggunakan sikat gigi untuk membersihkan bulu kucing yang kotor.

Anda membutuhkan handuk untuk membersihkan bulu kucing yang basah. Ingin berbagi handuk dengan kucing Anda? Saya tidak ingin memakainya.


6. Lap, sikat gigi, sampo bayi

Sampo bayi ini digunakan untuk membersihkan bulu di sekitar mata kucing. Mengapa sampo bayi? Sampo bayi biasanya dibuat untuk menghindari tusukan mata.

Kain tersebut digunakan untuk mengeringkan rambut basah setelah membersihkan area di sekitar mata. Anda bisa menggunakan tisu untuk membersihkan mata kucing Anda.

Sikat gigi digunakan untuk menyisir rambut di sekitar mata dan wajah, terutama kucing yang berbulu panjang. Menggunakan sisir kucing yang tajam untuk membersihkan area di sekitar mata dan wajah justru dapat melukai kucing Anda. Dengan sikat gigi, Anda bisa meraih dan membersihkan lipatan-lipatan kecil di wajah kucing Anda.


7. Kasur empuk

Saya tidak tahu apakah kucing lain memiliki karakteristik yang sama. Varietas Persia Himalaya saya tidak menyukai kasur empuk yang saya belikan untuknya. Saya menidurkannya berkali-kali, tetapi akhirnya dia membalikkan tubuhnya ke lantai. Tetapi ketika saya membawanya ke kamar saya, saya suka tidur di tempat tidur. Memang, sulit untuk memahami cara kerja pikiran kucing. Jadi memelihara kucing sangat menyenangkan, perilakunya sangat aneh hahaha.


8. Kandang

Kandang ini opsional. Saya tidak membeli kandang untuk kucing. Saya bebas berkeliaran di rumah. Bagaimanapun, kucing itu tahu di mana ia merasa muak, ia berada di tempat sampah. Jadi saya tidak perlu khawatir tentang dia menjadi lelah secara acak.

Ngomong-ngomong, kucing saya adalah ras Himalaya. Kucing saya tidak suka memanjat. Dia baru saja terbaring di lantai saat saya bekerja. Atau bermainlah dengan mainan. Dia tidak merusak furnitur selama beberapa minggu, jadi saya akhirnya mengajak kucing saya berjalan-jalan tanpa harus berada di dalam kandang. Lebih baik berbahagia daripada stres karena terjebak dalam sangkar.

Artikel Terkait:  √Makanan Kucing Persia

Pertama, kenali ciri-ciri kucing, seperti apakah mereka perlu berada di dalam kandang untuk merusak furnitur. Jika furnitur tidak rusak, sebaiknya jangan berada di dalam kandang.

Fungsi lain dari kandang kucing adalah menjaganya tetap kering dan bersih di luar rumah.


9. Mainan kucing

Kucing suka bermain. Mainan ini begitu beragam dan fleksibel sehingga apapun bisa menjadi mainan untuknya. Bahkan, tali rafia juga bisa jadi mainan!

Selama ada sesuatu yang mendekatinya, kucing akan memperlakukannya sebagai mainan. Terutama yang kecil. Jika ada kecoa di rumah saya, dia mengejarnya dan mengunyahnya sampai lemah. Ketika kecoak tidak berdaya, kucing itu melepaskannya. Namun ketika kecoa tersebut bergerak lagi, kucing tersebut langsung mengejarnya lagi dan menyerangnya (lihat videonya disini). Kesimpulannya, benda bergerak kecil dianggap kucing hahaha


10. Papan untuk menggaruk

Kucing membutuhkan papan untuk menggaruk. Mengasah kuku cukup normal. Faktanya, apakah ini mitos atau kenyataan, jika kucing tidak mempertajam cakarnya, kuku kucing itu akan menjadi sangat panjang dan mati.

Goresan ini biasanya tinggi dan dibungkus dengan bahan yang agak kaku. Fungsinya agar kucing bisa memanfaatkannya untuk mengasah cakarnya. Jika tidak ada tiang gores, maka akan merusak furnitur Anda. Mengapa? Karena dia secara naluriah melakukan ini dan menyikat kukunya.


11. Pembawa hewan peliharaan

Anda membutuhkan gendongan hewan peliharaan untuk membawa kucing Anda keluar rumah. Ada yang terbuat dari plastik keras dan kain polos. Keunggulan menggunakan bahan plastik keras adalah dapat melindungi kucing dari benturan saat menggendongnya. Keuntungan membawa tas hewan dari kain adalah lebih enak dilihat. Tentukan pilihanmu.


Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 11 Peralatan yang Harus Disiapkan Sebelum Memelihara Kucing

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :