√Cara Melatih Kucing Berenang

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Dibawah ini saya akan membahas materi tentang Melatih Kucing Berenang, berikut penjelasannya:

Cara-Melatih-Kucing-Berenang

“Mengapa seseorang harus belajar melatih berenang kucing? Jika Anda memiliki kolam renang di rumah dan kucing yang bisa berenang, pikiran Anda menjadi kurang cemas saat bepergian.

Kucing yang hidup di dalam rumah terkadang ingin berkeliaran di luar rumah. Jika Anda langsung menuju ke kolam dekat lounge, kucing dapat melarikan diri darinya ketika pintu terbuka. Bagaimana jika seekor kucing berlari kencang untuk memanfaatkan momen ketika pintu terbuka? Mereka pergi ke kolam tepat di depan pintu.

Banyak hewan peliharaan “berenang panik” ketika mereka jatuh ke kolam. Di sinilah dia mengepakkan kaki, dan pada dasarnya insting nya memandu  berjalan di atas air daripada berenang melewatinya. Namun usaha mereka sia-sia. Mereka akan berendam dan tenggelam. Jika Anda di rumah, tidak masalah. Tetapi apa yang terjadi jika kucing itu tenggelam di kolam ketika tidak di rumah? Dalam banyak kasus, kucing itu tenggelam dan mati.


Kucing yang terbiasa mandi bisa lebih baik beradaptasi dengan air di kolam. Mari kita mulai program pelatihan renang untuk kucing.

  1. Kolam renang bertenaga surya dan sekitar 90 derajat.
  2. Tingkat klorin di kolam disimpan di atas air minum.
  3. Sebaiknya kucing berada di kolam selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan. Ini dilakukan agar dia tidak benar-benar takut lagi.

Cara Melatih Kucing Berenang

Berikut dibawah ini ada beberapa cara melatih kucing berenang, yaitu sebagai berikut:

Artikel Terkait:  √Cara Menghilangkan Kutu Anjing

1.  Simpan kucing Anda dengan aman di dalam air

Ini mungkin bagian tersulit dari segalanya. Kebanyakan kucing akan menahan dan mencakar Anda. Jadi triknya di sini adalah tidak melihat air saat Anda masuk. Pegang kucing Anda dengan nyaman dan lakukan segala yang Anda bisa untuk menstabilkannya. Kembali ke air sehingga Anda tidak bisa melihat kucing memasuki kolam.


2. Buat hewan peliharaan Anda nyaman dan tenang

Setelah di dalam air, pegang kucing dengan erat dan kencangkan ke tubuh. Pegang kaki belakang dengan kuat dengan satu tangan. Ini mengurangi kemungkinan berbalik dan menggaruk saat Anda keluar dari air. Belai kucing untuk memberi sinyal agar tenang. Jangan bergerak sampai kucing terkunci di lengan Anda. Pastikan kucing Anda nyaman, aman dan tidak terhalang oleh air kolam.


3.  Harus dilakukan jika kucing mencoba melarikan diri

Jika Anda berpikir kucing Anda tenang dan nyaman, Anda perlu melonggarkan pegangan untuk memulai pelatihan berenang. Ada risiko kucing akan mencoba mengangkat lengannya untuk menjauh dari air. Jika Anda tidak mencoba menarik kucing dari tubuh, Anda bisa mendapatkan goresan yang tidak menyenangkan. Cara termudah untuk mengatasi masalah ini adalah mengeluarkan kucing dari air dan berlutut untuk merendam tubuh Anda. Kucing itu akan melepaskannya. Segera kembali dan dorong kucing ke posisi nyaman yang Anda gunakan di langkah sebelumnya.


4. Sirami kucing

Sekarang Anda perlu memasukkan kucing ke dalam air. Secara perlahan turunkan kucing ke dalam air. Namun, pegang tubuhnya erat-erat agar kucing Anda tidak masuk sepenuhnya ke dalam air. Perhatikan tindakan wajah dan ekspresi wajah kucing, lakukan dengan lembut dan berhentilah saat kucing merasa sangat takut.


5.  Mulai Melatih Kucing Berenang

Cara melatih kucing sangat sederhana. Jika kucing Anda terlihat nyaman di dalam air, lepaskan cengkeramannya (jangan) dan biarkan insting kucing beradaptasi secara alami. Sekarang, masalah yang Anda miliki adalah kucing Anda sangat mempercayai Anda dan dia telah memutuskan untuk memeluk Anda selamanya. Pegang dada kucing dan pegang di atas air, lalu relakskan kakinya. Awalnya, itu aneh ketika kucing menggerakkan kakinya di dalam air. Namun tetap menemani si kucing beradaptasi dengan genangan air. Pegangan tubuh kucing harus longgar. Pegang kucing dan berdiri dengan nyaman.

Artikel Terkait:  √Perhatikan! Cara Berternak Burung Belibis yang Baik dan Benar

6. Bagaimana melatih kucing untuk berbelok selama berenang

Setelah kucing cukup menggerakkan kakinya, arahkan kucing untuk berbalik dan berbalik. Naluri dan pengalaman Cat akan membantu kucing Anda mengetahui cara menavigasi menggunakan cakarnya. Perhatikan turbulensi di air di depan kucing. Mendorong dalam pola melingkar dan mengayuh untuk rotasi mudah.


7. Jangan biarkan kucing pergi saat berenang

Sekarang setelah kucing Anda terbiasa, Anda mungkin bisa berenang dengan baik. Jika dia berenang ke tepi, dia akan berhenti keluar dari kolam. Ini dilakukan untuk membangun keterampilan berenangnya. Semakin lama ia dilatih, semakin nyaman dan tenang saat berenang, dan bahkan kucing akan senang menikmati air.


8. Biarkan kucing pergi

Jika Anda yakin kucing Anda bisa berenang dengan aman, Anda harus melepaskannya. Berikan kasih sayang kepada kucing dan bawa ke tepi kolam dan kirimkan. Saya ingin menekankan bahwa tidak mungkin untuk membawa semua kucing ke kolam tanpa terlebih dahulu mendekati mereka. Kucing petualang dan lincah biasanya lebih mudah dilatih untuk berenang.


Bisakah kucing berenang secara alami?

Anak kucing tidak bisa berenang secara alami. Tetapi kucing dewasa yang hidup liar di hutan dapat berenang secara alami. Bahkan, ketika kucing dewasa, ia memiliki naluri bertahan hidup yang kuat. Naluri ini akan berenang persis bagaimana kucing Anda akan bertahan hidup ketika jatuh ke danau / sungai / danau.

Tetapi kucing yang hidup dengan nyaman di dalam rumah kehilangan insting dan kemampuan berenangnya. Karena itu, Anda perlu membantu mereka berlatih berenang. Panduan tentang cara melatih kucing untuk berenang benar-benar merupakan stimulus untuk mengembalikan kemampuan berenang kucing.


Kucingmu Takut Air?

Sebagian besar kucing sebenarnya benci air. Dilahirkan di alam liar, tidak ada yang mengambil air, mandi, perawatan. Karena itu, jika kucing merasakan perasaan mencuci air, mereka tidak terbiasa dengan hal itu, sehingga mereka terkejut dan melarikan diri. Memperkenalkan air ke kucing sejak mereka masih muda (lebih dari dua bulan) dapat melatih mereka untuk menyukai air. Anda harus sabar dan rajin berlatih.

  • perkenalkan bulu kucing di air hangat (37-38 derajat Celcius / suhu suam-suam kuku). Biarkan kucing Anda merasa basah dengan air hangat. Anda bisa mulai dengan menyeka bulu dengan handuk basah.
  • kenalkan jari-jari kucing dengan air. Taruh kucing di baskom atau bak air panas hangat 5-7 cm. Celupkan cakar kucing. Pegang kucing Anda dan usap kepala Anda agar kucing Anda tenang dan aman. Jika kucing merasa nyaman, cobalah duduk dengan menekan bagian bawah kucing dan rendam bagian tubuh dalam air.
  • mandi secara teratur setiap dua minggu. Semakin banyak kucing mandi, semakin mereka terbiasa dengan air. Beri kucing Anda perasaan mandi yang menyenangkan. Jangan stres dan membuat trauma prosesi shower.
  • jika kucing tidak takut air, Anda bisa mulai menggunakannya di kolam. Mungkin butuh berminggu-minggu bagi kucing Anda untuk menyukainya. Tapi sangat mungkin. Setelah itu, latih kucing Anda untuk berenang.
Artikel Terkait:  √Cara Agar Kucing Betah di Rumah

Sekian Materi Pada Hari Ini Mengenai Budidaya Perternakan Dengan Materi 8 Cara  Melatih Kucing Berenang

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing. Terima Kasih …!!!


Baca Juga :